23.8 C
Tangerang Selatan
Minggu, 28 November 2021
Serpong Update
Gallery

Catat! Ini Formasi CPNS dan P3K di Kota Tangerang

Serpongupdate.com – Meski belum diketahui kapan pembukaan pendaftaran untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian  Kerja (PPPK) tahun 2021 namun Pemkot Tangerang saat ini sudah mengantongi jumlah alokasinya.

Saat ditemui di Gedung Pemkot Tangerang, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Heryanto mengungkapkan kuota CPNS sebanyak 122, kemudian untuk P3K sebanyak 3.628 dengan total keseluruhan 3.628.“Angkanya sudah fiks, tidak bisa diubah lagi,” terang Heryanto, Jumat (11/6).

Menurut Heryanto, pihaknya saat ini masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat untuk waktu pelaksanaan pembukaan pendaftarannya.“Kalau jadwal semula pendaftaran di 30 Mei, tapi ada perubahan untuk itu kami menunggu karena belum ada kepastian,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menambahkan dari 122 formasi yang didapat, didominasi posisi tenaga kesehatan “Untuk tenaga teknis ada satu saja yakni, arsiparis. Sementara lainnya untuk tenaga kesehatan,” jelasnya. 

Adapun untuk PPPK meski jumlahnya ribuan, Sekda juga menyebut hal itu masih terbilang kurang. “Jumlah 3 ribuan itu cuma guru, sementara kebutuhannya kan jauh lebih banyak,” jelasnya.  (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment