banner
kt

Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Pemuda di RW 09 Ciputat Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Serpongupdate.com – Wabah virus Corona atau Covid-19 terus menyebar. Ajakan berdiam di rumah dan selalu mengedepankan social distancing terus digaungkan.

Berbagai upaya meredam penyebaran virus juga terus dilakukan. Salah satunya dengan upaya penyemprotan desinfektan di sejumlah lokasi rumah wargaBelasan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Hitam Putih RW 09 Kelurahan Ciputat Kota Tangerang Selatan, OI krisis Center, REAC (Relawan Pengawal Ambulan), serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Dimas Wiwoko melakukan penyemprotan desinfektan.

Ketua Karang Taruna Hitam Putih RW 09, Feri Irawan mengatakan, upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah.”Saya mengajak warga sadar. Jangan sepelekan, ini darurat, perlu kesadaran tinggi dari kita semua untuk memeranginya,” kata dia di lokasi penyemprotan, Minggu (29/03/2020).

Dia melanjutkan, pihaknya juga mengimbau kepada warga RW 09 yang terdiri dari tiga RT yaitu RT 01, 02 dan 03 khususnya pemuda untuk patuh terhadap imbauan pemerintah.

Terkait penyebaran Covid-19. Rumah ibadah seperti musala pun tak luput dari penyemprotan.”Sengaja kita semprot di lokasi musala juga, kan masih sering dipakai jamaah, padahal ada imbauan juga untuk ibadah di rumah,” ujar Feri.

Tak lupa dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan uangnya  dalam memberantas penyeberan virus mematikan tersebut.“Terima kasih kepada relawan dan donatur yang bergotong royong. Semoga di wilayah RW.09 Ciputat, tidak ada orang yang terjagkit virus Corona,” ungkapnya.

Terakhir, dia pun mendoakan agar para garda terdepan dalam mengatasi wabah ini diberi kekuatan dan kemudahan menjalankan pekerjaannya. Apalagi ini aksi kemanusiaan. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *