banner
roti

Cerita Pengusaha Roti Denis Bakery dari Tangerang

Serpongupdate.com – Pernah bekerja di tempat pembuatan roti menjadi modal berarti bagi Abdul Latif dalam memulai usahanya. Pria warga RT 01 RW 01 Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang,  Kota Tangerang membuka usaha roti dengan merek dagang Denis Bakery.

Usaha yang teleh dirintisnya sejak enam tahun silam ini kini semakin berkembang, sudah ada tiga orang yang bekerja di industri rumahan ini.

Latif mengatakan, selain sebagai orang yang memproduksi roti, ketiga pegawainya ini juga menjadi tenaga pemasaran ke sejumlah wilayah di Kota Tangerang dengan menggunakan kendaran roda dua.“Ada empat unit sepeda motor sebagai armada pemasaran Denis Bakery yang setiap pagi dan petang keliling kampung sekitaran wilayah Kecamatan Pinang dan Cipondoh,” katanya, Selasa (15/9).

“Saya ada tiga orang yang bekerja di sini. Mereka bila bekerja di dapur roti sebagai karyawan. Tentunya mereka saya bayar atau gaji,” tutur Latif.

Sebagai penjual, ketiga pegawai Denis Bakery itu mendapat komisi sebesar 12 persen dari hasil penjualannya. Mereka hanya menjual, kendaraan operasional beserta bahan bakar minyak Denis Bakery yang sediakan.

“Jadi penghasilan mereka itu dobel. Pertama dapat gaji dari saya sebagai pegawai produksi di dapur roti. Kedua, mereka mendapat komisi dari hasil penjualan yang mereka lakukan,” jelas Latif.

Keberhasilan warga ini diapresiasi oleh pemerintah daerah, terlebih ditengah kondisi pandemi saat ini.  Meski ditengah kondisi sulit, usaha roti tersebut masih bisa bertahan dan berjualan.

“Berkat kegigihan dalam berusaha kini mampu memperjakan tiga orang dan memiliki empat unit armada untuk penjualan. Mereka juga memproduksi dan menjual sebanyak 60 varian roti lezat nan lembut,” jelas Camat Pinang Kaonang.  (Fjn)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *