25.8 C
Tangerang Selatan
Rabu, 22 September 2021
Serpong Update
CULINARY

Chef Benvi : Ini Khasiat Membuat Nasi Sehat dengan Bunga Telang

Serpongupdate.com – Bagi sebagian orang memasak adalah bagaimana menyajikan sebuah makanan yang lezat di atas meja. Namun ternyata memasak itu dapat dikreasikan menjadi sebuah hal yang unik bahkan menyehatkan.

Sebagai contoh saat memasak nasi, siapa yang tidak kenal dengan salah satu makanan pokok tersebut? Mungkin kita mengenal istilah nasi goreng, nasi kuning, hingga nasi liwet, yang tentunya membuat aroma dan rasa dari nasi itu sendiri sangat khas dan nikmat ketika disantap.

Salah satu Chef Novotel Tangerang, Benvi, memberikan tips dan trik yang mudah bagi Anda yang ingin memasak nasi dengan tampilan yang unik dan juga berkhasiat. Nasi itu adalah nasi yang dimasak dengan bunga telang, sehingga akan membuat warnanya menjadi biru.

“Rendam bunga telang selama 3 sampai 5 menit di dalam air panas, nantinya warna dari bunga telang tersebut akan tercampur di dalam air. Setelah itu masaklah nasi dengan cairan bunga telang tersebut dan jangan lupa masukkan juga daun sereh agar wangi harum dan aromanya lebih kuat, masak nasi sekitar 10-15 menit, dan nasi pun siap disajikan,” ujar Chef Benvi.

novotel 3

Benvi menambahkan tips memilih bunga telang pun terbilang mudah, menurutnya baik itu bunga segar ataupun bunga kering, semuanya bisa digunakan, tergantung dari kebutuhan si pengguna saja. “Bedanya adalah kalau yang segar itu, tidak bertahan lama, jadi kalau untuk disimpan lama, lebih baik beli yang sudah kering saja.”

Nasi yang dimasak dengan campuran bunga telang tersebut banyak memiliki khasiat. Diantaranya adalah mengurangi risiko diabetes, mengurangi kecemasan, mengandung antioksidan, dan dapat membuat tubuh serta pikiran lebih rileks.

“Ini bisa menjadi salah satu cara bagi Anda di rumah yang ingin memberikan hidangan yang lain dari biasanya, dan juga menerapkan hidup sehat melalui makanan yang kita konsumsi setiap harinya,’’ tutup Chef Benvi. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment