25.2 C
Tangerang Selatan
Jumat, 26 Februari 2021
Serpong Update
EDUCATION

CIMB Niaga Ajak Siswa SD Tour de Bank

Serpongupdate.com –  PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini kembali menyelenggarakan program literasi keuangan Tour de Bank untuk memperkenalkan dunia perbankan kepada para siswa Sekolah Dasar (SD). Acara yang diikuti 250 pelajar dari SD BPK Penabur, SDN 09 Sudimara, SDN 01 Pondok Aren, SDN 2 Peninggilan,Sekolah Nusa Indah. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Cabang CIMB Niaga Bintaro Kota Tangerang Selatan , Sabtu (20/07/2019).

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei mengatakan, Tour de Bank merupakan bagian dan program Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga bidang pendidikan. Program ini bertujuan mengedukasi anak-anak SD tentang perbankan sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kecerdasan finansial dan budaya menabung sejak dini.

“Kami mengajak anak-anak datang ke kantor cabang untuk melihat lebih dekat dan merasakan langsung aktivitas pelayanan perbankan. Mereka kami perkenalkan dengan peran dan fungsi perangkat perbankan seperti teller, customer service, mesin ATM, dan mesin setor tunai. Hal ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan minat mereka untuk menabung di bank.” kata Fransiska.

Lanjut Fransiska, untuk menanamkan pemahaman tentang pengelolaan keuangan secara sederhana, CIMB Niaga juga mengajak para siswa mengikuti permainan dan aktivitas edukatif yang menyenangkan. Aktivitas tersebut yaitu permainan cermat angka, video games,memperkenalkan mobil SI MOLEK dan ajang kreativitas. CIMB Niaga juga melakukan sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada para siswa. Tabungan SimPeI CIMB Niaga memberikan keunggulan bebas biaya administrasi dan dilengkapi dengan kartu debit. Selain dapat melatih disiplin dalam menabung, Tabungan SimPeI juga bisa digunakan untuk membayar uang sekolah serta membeli berbagai perlengkapan sekolah Iainnya di toko yang berlogo MasterCard.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, Tour de Bank tahun ini juga memberikan edukasi mengenai budaya cinta lingkungan. “Kami mengajak anak-anak untuk peduli dan mencintai lingkungan sekitarnya dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik. Karena sampah plastik dapat merusak kelestarian lingkungan,” tukas Fransiska.

Fransiska menambahkan, selain di Tangerang selatan , tahun ini Tour de Bank juga telah dilaksanakan di Malang dan solo dan dilanjutkan di Banda Aceh dan Kupang. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015, program Tour de Bank telah diikuti 4.300 siswa dari 91 SD di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Kasie Tenaga Kebudayaan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Tangsel, Enjang menyambut baik Tour de Bank yang diadakan oleh CIMB Niaga Bintaro bertujuan untuk memberikan pemahaman atau tata cara menabung dimulai dari usia Sekolah Dasar (SD). Selain itu, CIMB Niaga  menyalurkan CSR nya bagi siswa berprestasi khususnya di Kota Tangerang Selatan.

” CIMB Niaga juga mengajarkan kebudayaan dan kedisiplinan menabung sejak usia SD, serta memiliki gagasan maupun inovasi yang sangat luar biasa,” pungkasnya. (abe)

Berita Terkait

Leave a Comment