banner
cisauk point

Cisauk Point, Hunian dengan Konsep TOD di Tangerang

Serpongupdate.com – Jumlah penduduk Jabodetabek saat ini diperkirakan telah mencapai 30 juta orang sehingga permintaan tahunan hunian di Jakarta mencapai sekitar 100.000 unit per tahun. Seperti dilansir Kompas.com, sayangnya, pasokan hunian belum dapat memenuhi kebutuhan tersebut karena keterbatasan lahan di Ibu Kota dan harga yang kian melambung.

Menurut Teguh Waskitha – Project Director Cisauk Point, akibatnya banyak pekerja Ibu Kota yang tidak mendapatkan hunian di kawasan Jakarta memilih bertempat tinggal di luar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dan berkendara menuju lokasi kerja dengan mobil pribadi. Hal ini berimbas pada kemacetan lalu lintas yang justru memperberat masalah perumahan di Jakarta.

Untuk mengakomodir kaum komuter, Cisauk Point merupakan salah satu hunian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) atau pengembangan berorientasi transit ini menjadi solusi bagi masalah transportasi dan lingkungan di kawasan kota besar seperti Jakarta.TOD dikembangkan dengan mengintegrasikan sistem jaringan transportasi massal. Sehingga, para pengguna kendaraan pribadi lebih memilih menggunakan transportasi umum.

“Cisauk Point merupakan bagian dari LRT City yang menerapkan konsep TOD yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal yang bersifat multimoda, yaitu KRL dan bus,” terang Teguh.

Kawasan Cisauk Point akan dibangun  6 tower apartemen dengan total hunian sebanyak 2.641 unit. Cisauk Point menyediakan 2 tipe, yaitu studio dengan luas 24,4 m2 dan 1 BR 35 m2. Tipe ini mengikuti dari kebutuhan mereka yang memerlukan hunian simpel namun strategis.“Untuk harga perdana, tipe studio ditawarkan dengan harga Rp 300 jutaan,” kata Teguh dalam siaran pers yang diterima serpongupdate.com pada Selasa, 11 Februari 2020.

Pembangunan Cisauk Point telah dimulai pada Agustus 2019. “Kami akan mengembangkan tower-tower secara bertahap. Ditargetkan pembangunan keseluruhan tower di kawasan Cisauk Point selesai pada tahun 2025,” pungkas Teguh Waskitha.

Selain Cisauk Point – member of LRT City, PT. Adhi Commuter Properti memiliki 10 proyek lainnya yang berada di sepanjang jalur KRL, Jabodebek dan busway, diantaranya adalah LRT City Bekasi Timur – Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru – Gateway Park, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono – The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, LRT City – Rivia, LRT City – Adhi City, dan LRT City – Grand Central Bogor. (rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *