28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
RELEASE

Dalam Dua Hari, RLC Tangsel Pulangkan 24 Pasien Covid-19

Serpongupdate.com – Dalam waktu dua hari Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan memulangkan 24  pasien yang dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi.

Menurut Koordinator RLC, dr. Suhara Manulang, 24 pasien tersebut didominasi oleh klaster keluarga dan klaster perusahaan.Kemarin, Sabtu (10/10/2020) sembilan orang  dan  Minggu (11/10/2020), 15 orang,jadi Total dua Puluh empat  pasien yang sembuh.

“Yang sembuh rata- rata terdiri dari klaster keluarga yakni ibu dan tiga anaknya, lantaran suaminya sedang dirawat di RS Hermina Ciputat. Kalau dari klaster pekerja ada juga pegawai bank dan sekuriti,” ujar Suhara, Minggu (11/10/2020).

Suhara mengatakan, untuk yang klaster keluarga tersebut ditularkan orang tua yang membawa virus tersebut ke rumah dan menularkannya kepada anak, dan harus menjalani perawatan hingga 16 hari.

“Jadi saya tanya ini memang ibu dan bapaknya itu aktif bekerja, apakah (tertular) dari suami atau dari ibunya. Tapi kalau anak-anaknya itu dari orang tua, mereka 16 hari di karantina,” katanya

Untuk meningkatkan imun tubuh, lanjut Suhara, diperlukan karantina yang berkualitas sehingga proses penyembuhan dapat lebih cepat dan antibodi akan terbentuk maksimal.

“RLC punya sistem untuk mantau mereka, dan juga kita konsultasi ke dokter di RSU Kota Tangsel sehingga secara umum apakah yang bersangkutan itu sudah tertular atau mengarah gejala atau perburukan itu tetap kita pantau,” lanjutnya.

Dikatakan Suhara saat ini tingkat kesembuhan pasien yang dirawat di RLC cukup tinggi, namun dirinya tetap meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak)

“Hingga hari ini yang sudah dirawat di RLC ada 625 pasien, dimana yang sudah dipulangkan ada 544 orang, dan yang hari ini yang masih dirawat ada 59 orang,” jelasnya. (Ccp)

Berita Terkait

Leave a Comment