banner
vitamin a

Dapatkan Vitamin A Gratis Bagi Balita di Kota Tangerang

Serpongupdate.com – Pemenuhan gizi dan vitain demi terciptanya masyarakat yang sehat dan kuat dilakukan oleh pemerintah kota (Pemkot) Tangerang dengan memberikan kapsul vitamin A kepada bayi secara gratis.

Vitamin bisa didapatkan di 1089 posyandu yang tersebar di 13 Kecamatan Kota Tangerang.Adapun untuk periode pemberian kapsul tersebut dilaksanakan selama bulan Agustus dan diperuntukan bagi anak usia 6 bulan hingga lima tahun.

“Masyarakat yang memiliki anak usia 6 bulan sampai lima tahun bisa segera ke posyandu terdekat di lingkungannya untuk mengambil kapsul vitamin A secara gratis,” terang Visa Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Selasa (4/8).

Ketersedian kapsul tersebut, sambung Visa mencukupi bagi anak-anak di Kota Tangerang. “Untuk kapsul tersedia sesuai sasaran, diketahui ada sekitar 1000 anak balita di Kota Tangerang saat ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa saat ini bagi masyarakat yang mengalami keluhan bisa melakukan konseling melalui daring (online) dengan aplikasi whatsap ataupun telepon.

Hal tersebut dilakukan ditengah kondisi pandemi saat ini yang masih terjadi sehingga bisa mengurangi potensi paparan Covid-19, itu yang disebut dengan tele medcin ataupun tele konseling.“Bagi warga yang ingin konseling kami dorong untuk bisa melalui online saja, petugas kami yang ada di 37 puskesmas siap melayani,” pungkasnya.

Salah seorang warga di Kecamatan Cipondoh, Agus, menyambut baik adanya pemberian kapsul vitamin A bagi anak-anak. “Itu program bagus, terlebih ditengah kondisi saat ini, semoga emakin memperkuat imun anak,” harapnya. (Fjn)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *