33.3 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
GADGET

Data Center XL Siap Layani Perbankan

PT XL Axiata (XL) telah meraih sertifikat Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS) Versi 3.2 untuk layanan Data Center.

Sertifikat ini merupakan standar keamanan informasi yang diakui secara global bagi lembaga yang menangani penyimpanan data pemegang kartu (kartu kredit, kartu debit, dan lainnya).

Dengan adanya sertifikasi PCI DSS, Data Center XL memastikan telah memenuhi standar keamanan yang informasi diwajibkan untuk industri keuangan, khususnya yang berkaitan dengan informasi pemegang kartu. Sertifikat PCI DSS Versi 3.2 diterima XL dari PT TUV Reinland Indonesia.

Chief Digital Service Officer XL, Joseph Lumban Gaol, mengatakan, dengan kami memiliki sertifikat PCI DSS ini maka XL telah siap untuk memberikan layanan kepada perbankan, khususnya bank penerbitan kartu untuk transaksi perbankan. Secara bisnis, ini cukup strategis karena transaksi dengan menggunakan e-money semakin banyak dipergunakan untuk berbagai traksaksi, baik berupa kartu kredit, kartu debit, juga kartu untuk transaksi dalam nominal kecil. Semakin banyak pula bank yang menerbitkan kartu e-money. Kami siap terus mengembangkan layanan Data Center untuk melayani kalangan industri yang lebih luas lagi.

Sertifikat PCI DSS versi 3.2 yang telah diterima oleh XL ini melingkupi layanan co-location dan Data Recovery Center (DRC) untuk XL Data Center Surabaya. Jaminan keamanan standar global ini sekaligus menjadi jaminan kualitas layanan yang bisa diberikan kepada pelanggan pelaku industri keuangan. Bagaimanapun juga keamanan transaksi keuangan menggunakan kartu menjadi bagian yang sangat penting di era less-cash saat ini.

Saat ini XL memiliki Data Center yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Pekanbaru, dan Balikpapan. Sertifikat PCI DSS melengkapi sejumlah sertifikat jaminan kualitas layanan Data Center XL yang sebelumnya telah didapatkan. Sertifikat yang sudah ada antara lain ISO/IEC 27001:2013 untuk Information Security Management, ISO/IEC 20000-1:2011 untuk Information Technology Services management, ISO/IEC 9001: 2008 untuk Quality management system dan sertifikat TIER III Design dari Uptime Institut, Amerika Serikat.

Berita Terkait

Leave a Comment