27.2 C
Tangerang Selatan
Selasa, 19 Januari 2021
Serpong Update
AUTOSPORT

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Buka Lomba Virtual Senam Sundul

Serpongupdate.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang di wakili Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Eri Maifrizon membuka kegiatan dan workshop serta pelatihan lomba virtual Senam Sundul Langit yang diikuti sejumlah instruktur senam se- Jabodetabek di Pondok Cabe, Pamulang Tangerang Selatan.

Kegiatan yang di mulai dari tanggal 12 sampai dengan 22 November 2020 ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemik.

Eri Maifrizon mengatakan,  pelatihan yang dilakukan pihaknya guna mengeksistensikan kegiatan senam di tengah masa pandemi Covid-19.”Sebenernya inti yang kita lakukan hari ini adalah itu. Jadi kita pun selalu mengingatkan, silahkan melaksanakan aktifitas-aktifitas olahraga tapi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Eri Maifrizon, Kamis (12/11/2020).

Menurut Eri Maifrizon senam sundul langit ini merupakan gerakan yang dikreasikan dengan gerakan-gerakan dalam sepak bola. Seperti sundulan, oper bola, menggiring bola, gerakan kiper, hingga selebrasi gol. Gerakan sepak boladipilih karena mengingat hal tersebut merupakan salah satu olahraga yang populer di tengah masyarakat khususnya anak-anak muda. Sehingga, diharapkan bisa lebih mudah untuk melakukannya.

Menjaga imunitas tubuh dinilai sangat penting dalam situasi di tengah pandemi Covid-19. Karenanya, pihak Kemenpora RI berharap adanya gerakan senam Sundul Langit ini dapat menggairahkan minta masyarakat terutama kaum muda untuk berolahraga di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Guna mendapat antusias dari para masyarakat, pihaknya terus mensosialisasikan gerakan senam kepada para instruktur senam,” jelas Eri Maifrizon. (Ccp)

Berita Terkait

Leave a Comment