30.7 C
Tangerang Selatan
Selasa, 26 Oktober 2021
Serpong Update
Gallery

Di Kampung Tangguh Kelapa Dua, Kapolda Irjen Fadil Sapa Pasien Covid-19 Via Zoom

Serpongupdate.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Kapolres Tangerang Selatan dan Kapolsek Kelapa Dua beserta Rombongan Kodam Jaya meninjau lokasi Kampung Tangguh Jaya di RW 15 Bojong Nangka, Kelapa Dua,  Kabupaten Tangerang.

Di lokasi,  Irjen Fadil dan rombongan melihat proses swab dan  mengecek ruang isolasi mandiri yang didirikan oleh Kampung Tangguh. Kapolda berkesempatan menyapa empat warga melalui aplikasi Zoom yang merupakan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus corona.

“Yang sakit saya melaksanakan zoom, berdiskusi bagaimana soal makannya, obat-obatan, sebagainya. Alhamdulillah mereka katakan senang karena dibantu dari hasil gotong royong warga yang dikelola RT tapi dimasak sendiri dibantu obat-obatan Pemerintah Kabupaten dan Satgas Kampung Tangguh,” beber Irjen Fadil, Jumat (26/02/2021)

Dia menyebut awalnya di lokasi itu ada sebanyak 29 kasus corona yang semakin kesini semakin menurun setelah didirikannya Kampung Tangguh. Beberapa pekan Kampung Tangguh ada, sisa warga yang terpapar virus corona hanya 25 orang.

“Setelah semua dilakukan testing ketemu jumlahnya, terakhir Senin kemarin 29 orang dan hari ini melihatkan penurunan sekarang turun tinggal 25 orang jadi sembuh empat,” jelas Fadil.

Di Kampung Tangguh itu sendiri terdapat penangkaran lele yang diberdayakan oleh masyarakat. Ada pula pengecekan virus corona secara gratis disana.

Seperti diketahui, Kampung Tangguh Jaya merupakan program dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh dengan tujuan untuk menurunkan angka virus corona di wilayah- wilayah hingga ke tingkat RT dan RW. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment