banner
MT 4

Di Tengah Pandemi Covid-19, MT Production Tawarkan Paket Pernikahan Berkonsep Outdoor Rustic

Serpongupdate.com – Sejumlah daerah di Indonesia telah memperbolehkan warganya untuk menggelar resepsi pernikahan, dengan syarat acara itu diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Masyarakat yang hendak mengadakan acara tersebut, harus mengurus izin secara berjenjang dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ujar Iwan, salah satu warga Kota Tangerang Selatan yang telah menggelar pernikahan anak perempuannya beberapa waktu lalu.

Diperbolehkannya kembali gelaran resepsi pernikahan di sejumlah daerah merupakan perubahan besar sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Hal tersebut tentunya merupakan angina segar bagi penyedia jasa pernikahan atau wedding organizer (WO).

Salah satunya, yakn  MT Production dan Meta Project yang telah menggelar simulasi paket wedding dengan menerapkan protokol kesehatan untuk setiap gelaran wedding yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.Gelaran simulasi wedding yang berlangsung pada Jumat 16 Oktober 2020. MT Production menghadirkan pasangan pengantin dengan pelaminan dan dekorasi  berkonsep Oudoor Rustic.

mt 6

Meta Trisnawati, Owner MT Production berharap melalui simulasi wedding di tengah pandemi ini,  bisa bergeliat dan hidup kembali.“Sekitar 50 orang teman yang bergelut di wedding organizer selama pandemi ini hilang pekerjaannya. Biasanya sebelum pandemi, kami bisa mengadakan 2-5 event wedding party. Di masa pandemi ini tidak ada sama sekali. Tentu saja ini berimbas dengan tidak adanya pendapatan bagi keluarga. Untuk itu kami mencoba membuat terobosan dengan meluncurkan paket pernikahan sesuai protokol kesehatan, dan ini adalah simulasinya yang disaksikan oleh Satgas Covid-19 Tangsel,” terangnya.

Konsep Outdoor Rustic merupakan pilihan tepat bagi calon pengantin (Capeng) untuk menggelar wedding party. Dimana pilihan paket pernikahan ini digelar di ruang terbuka atau oper air sehingga memungkinkan tamu undangan yang hadir bisa menerapkan social distancing.“Pasangan pengantin, petugas catering dan tamu undangan akan menggunakan masker atau faceshield.  Dan pihak penyelenggaran harus menyediakan hand sanitizer, wastafel, serta mengukur suhu para tamu yang hadir,” jelas Meta.

MT 2

Lebih lanjut Meta menegaskan, kepada calon pengantin yang akan melangsungkan resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid-19 tidak perlu ragu atau was-was. Karena para pebisnis wedding organizer sudah mendapatkan ijin dari pemerintah dan Satgas Covid-19.“Kami tidak saja menyiapkan wedding party. Tetapi juga bisa mengurus izin keramaian di tengah pandemi. Antara lain izin kepada Satpol PP dan Satgas Covid-19 di wilayah masing-masing. Bahkan kami juga menyiapkan rapid test dan swap test jika diperlukan,” papar Meta.

Lima tahun menggeluti wedding organizer. Meta berharap masyarakat atau calon pengantin yang ingin melangsungkan pernikahan tidak ragu dalam menentukan tanggal pernikahan.“Tidak perlu was-was. Karena kami sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 untuk menggelar wedding party di tengah pandemi.Bagi pasangan yang ingin menikah dan menggelar resepsi,  tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebagai informasi. MT Production menyediakan dekorasi ruang untuk berbagai acara, make up artis, paket pernikahan tradisional dan modern, catering, dan fotografi wedding. (Sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *