25.4 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
LEISURE

Dieng, Wisata Alam dari Ketinggian 2.000 MDPL

Mengakhiri tahun 2016, Indosaat Ooredoo mengajak awak media se-Jabodetabek menapaki Dataran Tinggi Dieng yang berada di antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing Wonosobo, Jawa Tengah.

Banyak cara untuk dapat menikmati keindahan pesona alam Indonesia, salah satunya dengan mendaki. Bagi sebagian besar orang, mendaki dibutuhkan tenaga ekstra. Sama halnya dengan para awak media.

Untuk melepaskan penat dan kejenuhan deadline, Indosat Ooredoo bersama awak media se-Jabodetabek menelusuri wisata alam Dataran Tinggi Dieng selama 3 hari, dari tanggal 19-21 Desember 2016.
indosat-3

Penelusuran wisata alam diawali dengan pendakian Gunung Sikunir Dieng yang berada di atas 2.000 mdpl untuk menikmati Golden Sunrise.

Pendakian yang diselimuti kabut dengan suhu dibawah 10 derajat Celcius berhasil ditempuh sekitar 40 menit.

“Akhirnya terbayar juga, capeknya,” ujar awak media kompak, setelah melihat keindahan Golden Sunrise saat menutupi Dataran Tinggi Dieng.

Setelah puas berfoto selfi di Sikunir Dieng. Penelusuran wisata alam dilanjutkan dengan melihat letupan-letupan Kawah Cikidang. Kawah Sikidang, memiliki keunikan cekungan atau lobang-lobang kawah yang selalu berpindah-pindah tempat.
indosat-2

Oleh karena itulah, penduduk setempat memberinya nama Kawah Sikidang, bagaikan seekor kidang yang selalu lompat dari satu tempat ke tempat lain.

Kawah Sikidang dikelilingi batuan belerang, dan mengeluarkan uap panas disertai gejolak air mendidih.

Kandungan belerang yang tinggi membuat kawah tersebut mengeluarkan bau sangat menyengat, sehingga perlu masker untuk dapat menikmati keindahan Cikidang.

Dengan suhu sekitar 80 derajat Celcius, air belerang Kawah Cikidang dapat merebus telur ayam hingga matang. Dengan harga 10 ribu per tiga butir, Anda sudah dapat menikmati kenyalnya telor ayam Kawah Cikidang berlabel ‘Telor Rebus Kawah’. Kawah ini bisa langsung dilihat dari dekat, beda dengan kawah lainnnya.

Masih di Kawah Cikidang yang merupakan salah satu wisata alam di kawasan Dieng Platea. Di sini pengunjung, cukup membayar 5 ribu rupiah dengan kamera sendiri, sudah dapat berfoto selfi dengan burung hantu, mobil jeep, dan kuda serta ornamen-ornamen lainnya.
indosat-1

Belum puas dengan Kawah Cikidang. Indosat Ooredoo mengajak awak media melihat keindahan Telaga Warna.
Telaga Warna sendiri memiliki keunikan, yaitu warna air dari telaga tersebut yang sering berubah-ubah.

Fenomena ini terjadi karena air telaga mengandung sulfur yang cukup tinggi, sehingga saat sinar matahari mengenainya, maka warna air telaga nampak berwarna warni.

Elly Meliawati, Manager MarComm Regional Jabotabek saat Gala Dinner di Warung Joglo Wonosobo mengatakan, tujuan kami mengajak jalan-jalan ke Dieng, tidak lain untuk menjalin keakraban antara Indosat dan teman-teman dari media se-Jabodetabek.

Sebagai destinasi terakhir. Rafting Tim Indosat dan media berhasil menelusuri Sungai Serayu dengan perahu karet.
indosat

Berita Terkait

Leave a Comment