banner
digiplay

DIGIPLAY 2018, Ajang Digital Information dan Technology Bagi Pelaku Industri Kreatif

Serpongupdate.com – Sinar Mas Land melalui BSD City bekerja sama dengan Arena Digital Creative by PT Digital Creative Indonesia menggelar “DIGIPLAY” di The Breeze BSD City. Ajang tersebut merupakan acara bagi para pecinta Digital information dan Technology serta para pelaku industri kreatif. DIGIPLAY memiliki serangkaian acara berbasis digital yang mengacu pada generasi atau eksploitasi pengetahuan dan informasi.

Dengan diselenggarakannya DIGIPLAY ini, maka akan memberikan peluang bagi para penggemar Digital Technology dan industri kreatif untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas agar mampu bersaing di era digitalisasi seperti saat ini. Hal ini sejalan dengan Sinar Mas Land melalui BSD City sedang bertransfomasi menjadi ‘Integrated Smart Digital City’.

“Kegiatan ini mengundang komunitas kreatif di Indonesia untuk bersama-sama merasakan kesenangan menjadi bagian dari tumbuhnya ekonomi kreatif di Tanah Air, sejalan dengan dibangunnya Digital Hub sebagai ‘Silicon Valley’ versi Indonesia, ”ucap Panji Himawan selaku Head of Corporate Communication  Sinar Mas Land.

Sebanyak 520 pecinta game dan cosplay meramaikan kegiatan kompetisi games di acara DIGIPLAY 2018 di The Breeze BSD  City, Tangerang pada Sabtu 14 April 2018.

cosplay

Kompetisi yang dimeriahkan belasan komunitas games lokal ini  bertarung menunjukan penampilan terbaiknya, untuk memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah. “Untuk video games yang  dilombakan adalah `Mobile Legends` dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta,” ucap Rhesa Surya Atmadja selaku Chief Executive Officer PT Digital Creative Indonesia.

Sebagai informasi.  BSD City akhir-akhir ini kerap menjadi tuan rumah sejumlah event di bidang IT (Information Technology) bertaraf nasional dan internasional diantaranya IESE (Indonesia E – Commerce Summit and Expo) serta Indonesia Fintech Festival and Conference. Kedua perhelatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

monbile legen

Tentunya hal tersebut sejalan dengan transformasi BSD City yang semakin fokus mengembangkan BSD City sebagai pionir kota pintar berbasis digital yang terintegrasi (integrated smart digital city). Perubahan pola kehidupan penghuni BSD City seiring perkembangan teknologi menjadi landasan Sinar Mas Land untuk melakukan inovasi lewat implementasi pelayanan ICT (Information Communications Technology) yang kini telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat dan komunitas di berbagai belahan dunia.

Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land menjelaskan, event ini adalah bentuk support kita tehadap komunitas gaming, dimana ini memang kita mensupport industry kreatif untuk menjadi bagian ekosistem digital yang sedang kita bangun di BSD City. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi. (sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *