27.5 C
Tangerang Selatan
Rabu, 14 April 2021
Serpong Update
PROPERTY

Digital Hub BSD City, Kawasan untuk Komunitas Start Up Company

Sinar Mas Land mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city dengan meluncurkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 Ha di bagian selatan Green Office Park, BSD City.

Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science .

Berada di BSD City, Digital Hub yang memiliki beragam keunggulan, mulai dari sisi kelengkapan infrastruktur karena telah dilengkapi koneksi fiber optic, kemudian dari sisi akses transportasi sangat strategis karena berada di selatan Jakarta dan berdekatan dengan bandara. Kemudahan akses wilayah BSD City karena ditunjang 2 jalur tol utama yakni Kebon Jeruk dan Pondok Indah (Toll Jorr W2). Tak hanya itu, BSD City juga merupakan kombinasi perkantoran, retail dan kawasan residensial yang dikembangkan dengan memperhatikan aspek ramah lingkungan dan pelestarian alam.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land mengungkapkan, Digital Hub merupakan inovasi proyek terbaru Sinar Mas Land yang menjadi bagian dari target utama kami, yakni menjadikan BSD City sebagai pionir Integrated Smart Digital City di tanah air. BSD City sendiri sebagai kota mandiri memiliki beragam keunggulan karena dikembangkan dengan perencanaan matang dan menyediakan fasilitas serta infrastruktur terbaik untuk menunjang kebutuhan operasional dan bisnis bagi perusahaan start up hingga tech leaders. “Konstruksi pembangunan infrastruktur Digital Hub sendiri ditargetkan dapat dimulai pada 2017,” ujarnya.

Desain kawasan Digital Hub dirancang khusus oleh Pomeroy Studio dan dipimpin langsung oleh Professor Jason Pomeroy, seorang arsitek sekaligus masterplanner, akademisi, author dan TV Personality. Professor Jason Pomeroy merupakan Founding Principal dari Pomeroy Studio yang memiliki basis di Singapura Biro Arsitek, Design dan Riset yang dianggap banyak pihak sebagai garda terdepan dari green agenda.

Pomeroy Studio merancang Digital Hub BSD City sebagai eco-project terbaru berkonsep kampus pengetahuan/knowledge campus yang meredefinisi model bisnis park melalui sharing economy yang melewati batasan dari desain sustainable sebuah bangunan.

Prof Jason Pomeroy, Founding Principal Pomeroy Studio, menjelaskan, kita telah bergerak dari abad ke 19 era industri ke abad 20 era teknologi, menuju masa kini di abad 21 era informasi menuntun ekonomi, dimana pengetahuan telah menjadi panggung utama bagi kemamuran perusahaan, kota bahkan sebuah negara. perusahaan yang cerdas tidak hanya ingin mengurangi tagihan energi dan air, tetapi juga meningkatkan cahaya alami dan ventilasi untuk kesehatan dan kesejahteraan karyawan mereka.

hub1

 

Berita Terkait

Leave a Comment