banner
rlc

Dilepas Wakil Wali Kota Tangsel, RLC Covid-19 Pulangkan Empat Pasien Karantina

Serpongupdate.com – Sebanyak empat orang yang menjalani karantina di Rumah Lawan Covid-19 Kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (10/8/2020) dipulangkan.Pemulangan empat orang itu setelah dinyatakan negatif dalam hasil rapid dan swab tes yang dilakukan.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, kepulangan empat orang tersebut menambah daftar pasien Covid-19 yang sembuh setelah dilakukan perawatan di Rumah Lawan Covid-19. Tingkat efektivitas penyembuhan dengan metode isolasi mambuat Rumah Lawan Covid-19 tetap dioperasikan.

“Sampai saat ini kami belum ada rencana untuk menutup Rumah Lawan Covid. Karena masih dibutuhkan oleh kita Pemerintah Kota menangani masyarakat yang terpapar,” kata Benyamin dalam melepas kepulangan empat pasien.

Benyamin mengatakan, sejauh ini Rumah Lawan Covid-19 bukan hanya menangani masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, melainkan dapat meningkatkan imunitas pasien.

Bahkan, keberadaan Rumah Lawan Covid-19 juga dapat mengatasi masyarakat yang tidak dapat mengisolasi secara mandiri dengan alasan kedisiplinan.“Kalau yang bisa isolasi mandiri silakan. Tapi akan sangat efektif, karena tapi Insya Allah (di Rumah Lawan Covid-19) disiplin. Maka tempat ini akan kita pertahankan,” kata Benyamin.

Hingga kini, tercatat sudah ada 195 dari 216 oran yang dipulangkan sepanjang Rumah Lawan Covid-19 dioperasikannya pada 16 April 2020 lalu. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *