29.8 C
Tangerang Selatan
Rabu, 26 Januari 2022
Serpong Update
EDUCATION

Dinas Ketenagakerjaan Tangsel Berikan Pelatihan Service Handphone

Serpongupdate.com – Puluhan peserta dari tujuh kecamatan yang ada di Tangsel diberikan pelatihan berupa service handphone yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan selama 10 hari hingga Senin (1/4).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel Purnama Wijaya, mengungkapkan, sebanyak 20 peserta diberikan pelatihan service handphone. Kegiatan ini pertama dilakukan di Tahun 2018.

“Pelatihan ini diberikan agar 20 peserta ini bisa membuka usaha dengan kegiatan service handphone ini, karena saya yakin, jika puluhan Peserta ini dengan tekun mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh instruktur yang ada, maka dia bisa menerapkan dirumah dan membuka usaha tersebut,”ungkapnya.

Lanjutnya, Dinas Ketenagakerjaan, selalu berupaya untuk mengurangi jumlah pengangguran dengan melaksanakan berbagai kegiatan program yang bisa mengajak mereka membuka peluang usaha sebagai wirausaha dirumah mereka masing-masing.

Anggota ┬áKomisi II DPRD Tangsel Gacho Sunarso mengungkapkan rasa keinginannya agar puluhan orang ini bisa berhasil menerapkan usaha dirumah mereka. “Dari 20 diharapkan setengahnya bisa membuka usaha service handphone,”harapnya.

Kegiatan ini sangat bagus untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Tangsel.” Saya berharap jangan hanya service handphone saja, namun pelatihan lain pun dapat dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan,”singkatnya. (rls/sbr)

 

Berita Terkait

Leave a Comment