25.2 C
Tangerang Selatan
Jumat, 26 Februari 2021
Serpong Update
EDUCATION

Dindikbud Tangsel Klaim Server PPDB Online Tampung 20 Ribu Pendaftar

Serpongupdate.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan siapkan infrastruktur berkualitas dalam menjamin kelancaran pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang akan berlangsung sejak tanggal 4 sampai 7 Juli 2018.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Muslim Nur memastikan kematangan seluruh kesiapan pelaksanaan PPDB tahun 2018 ini. “Semua sudah kita siapkan matang-matang sejak jauh-jauh hari, uji coba juga sudah kami lakukan beberpa kali, sampai Sabtu kemarin,” kata dia, Selasa 3 Juli 2018.

Diungkapkan Muslim, penguatan infrastruktur di bidang IT juga menjadi prioritas yang dianggapnya penting dalam mendukung kelancaran pelaksanaan PPDB SMP online. “Dari sisi IT kami sudah sangat bagus, software, server dengan kapasitas besar, berikut cadangannya.

Namun bila terjadi hal buruk, sehingga server down dan pendaftar kesulitan melakukan pendaftaran secara online. Pihaknya mengaku terpaksa membuka pendafataran secara manual.

“Kalau dari antisipasi dan uji coba yang kami lakukan selalu lancar. Karena server kami cukup besar bisa menampung 20 ribu data dalam satu waktu sekaligus, pengalaman kami, kemarin keseluruhan pendaftar itu 20 ribu. Antisipasi terakhir manual,” katanya.

Namun begitu, Muslim mengatakan masih ada sejumlah masyarakat yang belum mengetahui dengan baik pendaftaran secara online. “Masih ada beberapa yang belum paham cara daftar online (gaptek). Maka masyarakat harus paham dulu prosedurnya,” bilang dia.

Diterangkan Muslim, pendaftar dalam zona hanya perlu memasukan nomor peserta USBN, NIK, lalu pilih sekolah sebanyak 3 sekolah.“Tinggal klik, klik dan print saja. Bagi calon peserta didik yang hendak melakukan pendaftaran bisa mengakses laman website http://ppdb.dikbudtangsel.com/http/www. ppdb.dikbudtangsel.com. (han)

Berita Terkait

Leave a Comment