banner
dinkes tangsel

Dinkes Kesehatan Tangsel Dorong RS Swasta Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

Serpongupdate.com -  Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan terus mendorong partisipasi RS Swasta melakukan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

Dari 29 RS Swasta yang beroperasi di Tangerang Selatan, baru 13 yang melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, dikurangi dua RS Bunda Dalima dan Central Medika BSD yang terganjal persyaratan kerjasama BPJS kesehatan.

“Kita RS Swasta ada 29, yang sudah ada MoU dengan BPJS 13 RS dikurangi dua Bunda Dalima dan Medika BSD,” ucap PLT Kadis Kesehatan kota Tangsel, Deden Deni Kamis (10/1/2019).

Dia mengaku akan terus mendorong semua RS yang ada di kota itu, untuk melayani pasien BPJS. Apalagi kota Tangsel telah menerapkan Universal Health Coverage (UHC) bagi warganya.

“Kita kemarin dengan BPJS kesehatan sudah MoU UHC. Jadi semua warga Tangsel sudah tercover BPJS Kesehatan kelas III. Kita dorong semua RS bekerjasama dengan BPJS, nanti pada waktunya semua RS itu harus,” ucap dia.

Deden menampik, minimnya kerjasama RS Swasta mewah di Tangsel untuk melayani pasien BPJS. Diketahui beberapa rumah sakit swasta berkelas ada di Tangerang Selatan.

“Engga juga, kita ada Omni Hospital, dia bisa melayani BPJS, jadi engga ada kelas-kelasan begitu. memang ada beberapa yang belum itu terus kita dorong. Tapikan itu  internal mereka kalau siap, ya akan melayani BPJS semua,” katanya. (han)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *