27.5 C
Tangerang Selatan
Senin, 1 Maret 2021
Serpong Update
HEALTH

Dinkes Tangsel Lakukan Vaksinasi Tahap I Bagi Tenaga Kesehatan

Serpongupdate.com –  Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, melakukan vaksinasi tahap I yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Tangsel, Jumat 15 Januari 2021.

“Hari ini ada 5 Fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi. Di RSUD Tangsel, Puskesmas Setu, Jurang Mangu, Jombang dan Kampung Sawah,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni di RSUD Tangsel, Jumat 15 Januari 2021.

Dia menerangkan, pada tahap I vaksinasi Covid-19 ini, Kota Tangsel menyiapkan 67 faskes dengan 29 Puskesmas dan 24 RS yang bertugas melayani vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan.”Tidak setiap hari 67 faskes yang melayani penyuntikan. Bergiliran sesuai jadwal yang diajukan Faskes,” kata Deden.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I di Tangerang Selatan, dilaksanakan sejak tanggal 15 Januari sampai 1 Februari 2021. Selanjutnya, untuk dosis kedua vaksin diberikan pada 29 Januari sampai 15 Februari.

“Saya meninjau penerimaan vaksin Covid -19 tahap pertama ini yang ditujukan bagi Nakes. Ada 8.920 vaksin tahap I yang sudah kita terima dan hari ini saya lihat alurnya dari meja pertama mulai pendaftaran ulang sampai meja 4 setelah selesai di vaksin,” ungkap Benyamin.

Veimina Surya, dokter Isolasi Covid-19 di RSUD Tangsel mengungkapkan, dirinya sempat mengalami gugup saat akan disuntikan vaksin Covid-19 ke dalam tubuhnya.

“Perasaan pas mau divaksin kaya nervous gitu. Tapi ini saya tidak merasakan apa -apa,  tidak ada keluhana, seperti imunisasi biasa seperti disuntik biasa saja,” jelas dia. (Han)

Berita Terkait

Leave a Comment