banner
rlc

Dinyatakan Negatif, Kembali Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Pulangkan Tiga Pasien PDP

Serpongupdate.com – Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan Kembali memulangkan tiga pasien yang dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan akhir dinyatakan negatif Covid-19.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar, dari tiga orang yang diperbolehkan pulang hari ini salah seorang diantaranya adalah petugas medis di salah satu fasilitas kesehatan diwilayah kota Tangsel.

“Hari ini ada tiga orang yang dipulangkan dari rumah lawan Covid-19 terdiri dari dua orang perempuan dan satu orang laki- laki mereka termasuk kategori Pasien Dalam Pengawasan atau PDP,” Jelasnya.Jumat (03/07/2019).

Untuk pasien yang pulang hari ini, lanjut Allin rata- rata mereka dirawat di Rumah Lawan Covid-19 selama 14 hari bahkan ada yang hanya tujuh hari.

“Jadi jumlah pasien yang dirawat di Rumah Lawan Covid-19 mulai dari awal 16 april sampai 3 Juli ada 138 orang terdiri dari 21 ODO dan 117 PDP, jadi jumlah pasien yang sudah pulang ada 108, dirujuk ke rumah sakit ada 12 orang dan hari ini ada yang pulang 3 orang,” ungkapnya.

Salah seorang pasien sembuh yang juga berprofesi sebgai perawat mengatakan bahwa adanya rapid test dan swab test di Puskesmas kemudian hasilnya positif.

“Setelah saya di swab dan hasilnya positif, keluarga saya juga di swab tapi negatif. Saya tidak ada gejala apa- apa, padahal sebelum dinyatakan positif saya sebelumnya sempat mengantarkan pasien ke Rumah Lawan Covid-19, kemudian beberapa hari berikutnya saya dinyatakan positif Covid-19,” imbuhnya.

Ia  juga mengatakan bahwa dirinya sudah 17 hari dirawat di Rumah Lawan Covid-19 dan ia bersyukur bisa pulih dari Covid-19, ia berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *