banner
ben

Dinyatakan Sembuh, Benyamin Berikan Surat Keterangan Sehat Covid-19

Serpongupdate.com – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie didampingi Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Tangsel, Suhara Manullang menyambangi rumah keluarga Jimmy Sapoetra  di Regency Melati Mas, Kelurahan Pondok Jagung Serpong Utara,Jumat (12/06/2020) untuk memberikan surat bebas Covid-19.

Ditemui di lokasi, Benyamin Davnie yang akrab di panggil Bang Ben menerangkan bahwa Pak Jimmy ini merupakan korban kedua kasus positif corona di Tangsel.

“Bahwa hari ini saya datang  untuk menyerahkan surat keterangan sehat Covid-19 kepada Pak Jimmy dan keluarga karena memang telah dinyataKan sembuh,” terang Benyamin.

Benyamin mengatakan, saat Jimmy menjalani perawatan di RS Siloam Karawaci, istri dan ketiga anaknya juga terpapar virus Covid-19, namun karena status Orang Tanpa Gejala (ODP) mereka memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Saya kira ini contoh disiplin yang bagus buat masyarakat, apa yang dilakukan  Pak Jimmy dengan keluarga merupakan salah satu contoh disiplin yang bagus buat memerangi Covid-19 di Tangerang Selatan,” tambahnya.

Ia menghimbau agar warga sekitar tidak perlu kuatir dan takut karena setelah dilakukan dua kali tes kepada keluarga tersebut hasilnya negatif.

“Warga di sini tidak perlu khawatir, aktivitas seperti biasa tapi protokol kesehatan tetap dijalanka,  pakai masker, cuci tangan dan sebagainya. dan Saya kira beliau bisa memberikan pemahanan dan menenangkan warganya,” tegasnya.

Diketahui  Rosdiana Siregar yang merupakan isteri dari Jimmy, bahwa selama menjalankan karantina mandiri di rumah, dirinya dan ketiga anaknya mendapat pasokan makanan dari warga sekitar dan teman gereja.

“Karena kuwatir, kami gak keluar rumah sama sekali, untungnya lapor kepada RT setempat, dan mereka meyiapkan segala kebutuhan yang kita perlukan seperti makanan, sabun hingga sikat gigi. Dan kami beruntung karena banyak yang peduli dengan kami,” tutupnya. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *