banner
rlc

Dinyatakan Sembuh, RLC Tangsel Pulangkan Sembilan OTG Covid-19

Serpongupdate.com – Sebanyak sembilan pasien yang di karantina di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan dinyatakan sembuh diperbolehkan pulang.

Suhara Manullang mengatakan Koordinator Bidang Penanganan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Tangsel menyatakan pasien tersebut rata-rata di karantina selama 10 sampai 20 hari di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan, diperbolehkan pulang setelah hasil swab terakhir menyatakan negatif Covid-19.

“Dari sembilan pasien itu, salah satunya adalah anggota TNI. Kemudian sejumlah karyawan swasta dari Jakarta sebetulnya. Tetapi karena warga Tangsel mereka dikarantina di Rumah Lawan Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (25/8/2020).

Suhara mengatakan, kesembilan pasien tersebut tidak mengetahui dari mana mereka tertular Covid-19, karena terkonfirmasi positif tanpa gejala atau dikenal OTG.

Para pasien sembuh itu, lanjut dia, diketahui positif Covid-19 setelah diwajibkan untuk menjalani uji swab di tempat kerjanya masing-masing.”Karena kantor mereka diwajibkan untuk diadakan swab test. Mereka pun diperiksa dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19,” ungkapnya.

Dengan dipulangkannya sembilan pasien tersebut, Suhara menyebut bahwa saat ini masih terdapat 41 orang yang masih menjalani karantina di Rumah Lawan Covid-19.”Masih terdapat 41 pasien Covid-19. Terdiri dari 33 orang laki-laki, delapan perempuan,” kata dia.

Adapun sampai saat ini Rumah Lawan Covid-19 telah merawat 268 pasien sejak didirikan pada 16 April 2020 sampai 25 Agustus 2020.Sebanyak 216 pasien di antaranya sudah dipulangkan setelah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab test terakhir.

Sementara itu, terdapat 10 orang yang dialih rawat ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel untuk mendapat perawatan medis. Satu pasien di antaranya meninggal dunia. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *