28.5 C
Tangerang Selatan
Selasa, 19 Januari 2021
Serpong Update
ADVERTORIAL

Diresmikan Wali Kota Airin, Ini Fasilitas dan Pelayanan Gedung 3 RSU Tangsel

Serpongupdate.com –Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Rumah Sakit Umum (RSU)Tangsel terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal itu diwujudkan dengan diresmikan Gedung 3 RSU Tangsel yang berlokasi di Pamulang, bertepatan dengan HUT ke-12 Kota Tangsel pada tanggal 26 November 2020.

Dihari jadi Tangsel ke-12 dengan motto “Tangsel Sehat Tangsel Kuat” RSU Tangsel akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan fasilitas dan pelayanan paripurna.

rsu 1

Adapun peresmian Gedung 3 RSU Tangsel dilakukan oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany bersamaan dengan peresmian Gedung Baru Pelayanan Perizinan Terpadu dan UMKM pada Kamis, 26 Novmber 2020.

“Gedung 3 RSU Tangsel terdiri dari delapan lantai, dan setiap lantai peruntukanya berbeda.Dimana kami akan memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat Tangsel,  seperti ruang rawat, ruang radiologi dan lainnya,” ujar Direktur Utama RSU Tangsel, Umi Kulsum, saat menggelar konfrensi pers kepada awak media di RSU Tangsel.

Berikut Fasilitas dan Pelayanan Gedung 3 RSU Tangsel 

–  Di lantai pertama, terdapat layanan unit gawat darurat (UGD), laboratorium, dan radiologi.

–  Di lantai dua, terdapat layanan Intensif care, yakni ruang   intensive care unit (ICU), neonatal intensive care unit (NICU), pediatric         intensive care unit (PICU)  dan high care unit (HCU).

rsu 2

– Di lantai tiga terdapat ruang operasi yang sebagiannya sudah digunakan saat ini.  Total ada enam ruang operasi yang akan digunakan. untuk saat ini baru tiga yang digunakan.

– Di lantai empat digunakan untuk ruang tidur.

–  Di Lantai lima untuk rawat inap penyakit dalam dan bedah, nantinya akan ada  52 tempat tidur.

–  Di lantai enam terdapat ruang persalinan rawat, rencana kana ada 51 tempat tidur di dalamnya.

–  Di lantai tujuh merupakan ruang perawatan bagi pasien VIP yang nantinya akan ada  33 tempat tidur.

–   Di lantai delapan terdapat ruang pertemuan auditorium, dengan kapasitas  150 orang yang dapat digunakan untuk rapat, pelatihan, atau seminar.

rsu 3

“Sedangkan di samping Gedung 3 terdapat gedung penunjang yang akan dimanfaatkan untuk fasilitas laundry atau lainnya agar tidak mengganggu pelayanan kesehatan di RSU Kota Tangsel,” pungkas Umi. (Adv)

Berita Terkait

Leave a Comment