banner
disdukcapil tangsel

Disdukcapil Tangsel Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Serpongupdate.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali berhasil meraih sertifikat Internasional Organization for Standarization (ISO), sehingga menambah panjangnya gelar sertifikasi ISO yang sudah didapatkan sejak tiga tahun lalu.

dedeKepala Disdukcapil, Dedi Budiawan, diraihnya ISO ini menjadi pemicu untuk terus melayani dengan sepenuh hati dan hati-hati.

Menurutnya ISO 9001:2015 ini merupakan penghargaan yang metode penilaiannya dimulai dari management pelayanan, surat menyurat, sarana dan prasarana, dan resiko kinerja,ini semua harus sesuai standarisasi ISO.

Seperti halnya pelayanan keliling yang dilakukan Disdukcapil Tangsel. Penilaian ISO ini dilihat seberapa besar keuntungan dari program tersebut, dampaknya seperti apa, risiko yang didapat seperti apa ?Itu semua harus tertuang dalam bentuk kajian penilaian,” jelasnya.

Dedi Budiawan, menjelaskan, mempertahankan perhargaan ini sangat sulit dibandingkan meraihnya, untuk itu kedepan terus meningkatkan pelayanan terbaik agar masyarakat puas dan bahagia mendapatkan pelayanan dari Disdukcapil Tangsel.

Bahkan, Dedi Budiawan akan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan. “Saya akan terus menggunakan IT agar masyarakat dengan mudah membuat dokumen kependudukan bisa online semua,“ katanya.

Dedi mengatakan, dirinya berusaha untuk tetap fokus dan istiqomah, jadikan pelayanan sebagai ladang ibadah.

isoKesuksesan ini merupakan hasil kerja keras semua pegawai yang ada di Disdukcapil Tangsel, karena mereka tidak pernah malu untuk bertanya dan tidak pernah malu untuk meniru dan tetap tidak pelit untuk ditiru.“Kami berusaha untuk terus meningkatkan ritme pekerjaan, supaya terus naik dan berusaha agar cangkupan semua produk adminduk ini hasilnya baik,” katanya.

Kepala Sub Bagian Perencanaan pada Disdukcapil Agustina Marthanelli, mengungkapkan, ISO ini merupakan penghargaan keempat yang diraih Disdukcapil Tangsel, namun tahun ini merupakan audit renewal, atau audit yang dilakukan untuk pembaharuan sertifikat ISO 9001:2015, dan yang sebelumnya itu ISO 9001:2008 berbasis proses. “Kalau ISO yang diterima saat ini terkait proses dan manajemen risiko, penilainnya menyangkut semua pelayanan, baik proses utama ataupun proses pendukung,” ungkapnya.

Dengan diraihnya ISO ini, merupakan bentuk aksi nyata serta komitmen kuat dari Disdukcapil Tangsel untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dia menambahkan, Disdukcapil Tangsel akan terus meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan menerapkan manajemen mutu yang tidak hanya sekedar mengejar pujian atau penghargaan. Tetapi keinginan mewujudkan kinerja pemerintahan yang bersih dan transparan.

Sementara sertifikasi ISO sendiri merupakan suatu standar internasional untuk sertifikasi system manajemen mutu dan sertifikasi system manajemen kualitas. (adv)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *