banner
Rekayasa-Lalulintas-ist

Dishub Tangsel Akan Berlakukan Jalur Satu Arah di Persimpangan Duren Ciputat

Serpongupdate.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memberlakukan jalur satu arah di Persimpangan Duren, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kota Tangsel, Ika mengatakan rekayasa lalulintas di Persimpangan Duren dilakukan lantaran lokasi tersebut kerap jadi biang kemacetan di jam-jam sibuk.”Solusinya hanya rekayasa lalulintas dengan menerapkan sistem satu arah,” ungkap Ika.(11/3)

Saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna jalan. Sarana dan prasarana juga sedang disiapkan untuk mendukung rekayasa anti kemacetan tersebut.”Rambu-rambu sedang disiapkan, dan yang pasti kami sedang sosialisasi,” katanya.

Saat ini, Persimpangan Duren tidak memungkinkan untuk dipasang traffic light. Karena kondisi persimpangan yang tidak simetris. Selain itu, kondisi jalan yang menurun di Jalan Ki Hajar Dewantoro sangat membahayakan pengguna jalan. “Jika dipasang Traffic Light, Jalan Ki Hajar Dewantoro sangat berbahaya. Rawan kecelakaan. Karena  jalannya menurun,” paparnya.(red)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *