banner
taksi_istimewa

Dishub Tangsel Klaim Taksi Online Sesuai Aturan

Serpongupdate.com – Dinas Perhubungan kota Tangerang Selatan memastikan hampir seluruh armada taksi online di wilayahnya taat terhadap aturan Pemerintah nomor 108 tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

Kepala Dinas Perhubungan kota Tangsel Sukanta menegaskan, “Berkaitan dengan taksi online, hampir semua persyaratan mereka ikuti,” terangnya, Rabu 9 Mei 2018 di konfirmasi.

Menurut dia, sejumlah sarat seperti pembentukan badan hukum atau koperasi, pengujian KIR untuk kendaraan yang digunakan untuk mengakut orang telah dipatuhi pengusaha taksi online.“Saat ini dari 562 kuota yang ditetapkan oleh BPTJ, kurang lebih 500 armada online diantaranya sudah terdata dan melakukan KIR,” jelas Sukanta.

Pihaknya berharap, semua pengusaha transportasi di kota Tangsel bisa mematuhi semua aturan berlaku.“Kita harapkan semua pengusaha transportasi ikuti aturan dan ketentuan, utamakan keselametan jalan, dan tingkatkan pelayanan dan mari bersaing secara sehat dan kondusif,” tukasnya.

Sementara Ketua Organda Tangsel Yusron Siregar megungkapkan, pihaknya masih mampu meredam gejolak yang dirasakan pengusaha angkutan umum (angkot).

Pasalnya, dari 3500 angkot yang terdata dan berizin operasi di kota Tangsel, hanya 60 persen diantaranya rutin mengakut penumpang secara aktif.

“Hanya 60 persen, sisanya itu antara hidup segan matipun enggan. Gejolak di kalangan angkot ini terus terjadi, tapi sampai saat ini masih bisa kami redam,” ucapnya.

Menurut Yusron, terjadi penurunan omset pengusaha angkot hingga 40 persen semenjak beroperasinya kendaraan angkutan berbasis daring.

“Motor, ya mobil itu ikut menggerus pendapatan pengusaha angkot. Belum lagi sopir-sopir juga mengeluhkan busway yang masuk ke wilayah Tangsel seperti di Ciputat dan BSD. Ini wilayah operasional mereka jadi semakin tergusur,” kata Yusron. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *