banner
urban farming

DKP3 Tangsel Lakukan Inovasi Urban Farming

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Tangsel mulai serius melakukan inovasi ‘urban farming’, yaitu konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan. Bahkan DKP3 Tangsel membentuk dan melantik kelompok wanita tani Sekar Harum. Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Senin (19/2).

Kepala DKP3 Tangsel Nur Selamet mengungkapkan, pelantikan pengurus hidroponik tangsel dari kelompok wanita tani yang diberi nama Sekar Harum ini, diharapkan bisa menggerakan ibu-ibu yang ada di Tangsel untuk melaksanakan urban farming dirumahnya masing-masing.

“Ibu-ibu ini diharapkan bisa mengelola urban farming dan mengajak anggotanya untuk terus membudidayakan tanaman melalui urban farming,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Kebersihan ini menjelaskan, Urban farming yang dilakukan warga dapat menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan pangan lewat pemanfaatan ruang kosong untuk bercocok tanam seperti dinding rumah. “Urban farming bisa dilaksanakan ditiap-tiap RW, kecamatan dan kelurahan, dan tumbuh budaya menanam tanaman lokal,” katanya. (zie)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *