banner
1b489d11-8144-4856-ab79-7517333b2930

DPAD Tangsel Memperkenalkan Perpustakaan Keliling Bagi Anak PAUD

Serpongupdate.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengunjungi PAUD Komplek Cendana Residence untuk memperkenalkan perpustakaan keliling kepada anak-anak PAUD. Kegiatan perpustakaan keliling tersebut dilaksanakan pada Rabu (7/3) di PAUD Cendana Residence.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana, menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara rutin, biasanya mobil perpustakaan keliling ini mengunjungi sekolah dasar namun karena anak sekolah dasar sedang ujian dan ada yang libur, sehingga kegiatan ini dilaksanakan ke PAUD-PAUD yang tersebar di Tangsel.

“Untuk saat ini kegiatan dilaksanakan di PAUD Komplek Cendana Residence, anak-anak ini diajak untuk melihat isi mobil perpustakaan keliling, mereka masuk satu persatu kedalam mobil dan diperkenalkan apa saja yang dibawa didalam mobil tersebut,”ungkapnya.

Deasy mengungkapkan, selain diperkenalkan isi dan sarana prasarana yang ada dimobil keliling, anak-anak PAUD ini pun difasilitasi untuk mewarnai. “Kita adakan mewarnai, yang gambarnya bagus, dapat hadiah,” katanya.

Antusias anak-anak PAUD untuk mewarnai dan melihat mobil keliling cukup tinggi. Bahkan ada 40 anak yang melihat.

Sementara Kepala DPAD Kota Tangsel Dadang Raharja, menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan mobil perpustakaan keliling dan perpustakaan tangsel. “Jika mereka mengenal maka akan ada rasa ingin selalu melihat dan datang, dari sini kita mendorong minat baca anak-anak PAUD sehingga terciptanya perningkatan minat baca di Tangsel,” jelasnya.

Harapannya perpustakaan ini lebih dikenal lagi, karena banyak ilmu yang didapat dari membaca buku di perpustakaan ini. (zie)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *