banner
IMG-20170729-WA0005

DPD PSI Tangsel Jajaki Proses Verifikasi Parpol Jelang Pemilu 2019

Jelang proses verifikasi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 sejumlah parpol yang ada mulai aktif menyikapinya. Salahsatunya adalah DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). DPD PSI melakukan kunjungan ke Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Kamis (27/7).

Seperti yang dijelaskan Ketua DPD PSI Tangsel Hafidz bahwa pengurus DPD dan DPC PSI Tangsel yang berisi anak-anak muda sangat antusias dalam persiapan jelang Pemilu 2019 mendatang.

“Pengurus DPD PSI saat ini masih melakukan persiapan kelengkapan administrasi kepengurusan dan anggota serta juga membangun sistem database yang telah dibuat secara lengkap dan terstruktur,” terang Hafidz.

Kunjungan ke KPU Tangsel ini para Pengurus DPD PSI ini juga didampingi oleh sejumlah pengurus DPC PSI se-Tangsel. Sementara itu tampak hadir Komisioner KPU Tangsel Mohammad Subhan, Badrussalam dan Ahmad Mujahid Zein. Pertemuan berlangsung hangat dan penuh canda antara pengurus PSI dengan KPU Tangsel.

Komisioner KPU Kota Tangsel yang juga Ketua KPU Mohammad Subhan cukup antusias melihat penjelasan dari pengurus PSI Tangsel ini.

“Mewakili komisioner lain, saya mengapresiasi atas kedatangan pengurus PSI Tangsel yang menjadi Partai Politik pertama yang melakukan audiensi ke KPU. Kedepannya berharap jalinan komunikasi dan kerjasama dapat berjalan dengan baik sesuai tupoksi masing-masing dengan tetap menjunjung tinggi etika politik maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka mewujudkan pemilu yang berintegritas,” jelas Subhan.

KPU juga menyambut baik sistem database yang dimiliki oleh DPD PSI yang belum dimiliki oleh parpol lain.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPD PSI Tangsel Ferdiansyah menjelaskan terkait kunjungan ke KPU ini adalah untuk menjalin komunikasi yang baik dengan penyelenggara Pemilu.

“Kunjungan ini cukup penting dalam proses verifikasi parpol jelang Pemilu 2019,” ucap Ferdi.

DPD PSI Tangsel menyerahkan makalah yang berisi profiling PSI Banten dan Tangsel serta Buku ABC PSI, sedangkan KPU Tangsel menitipkan alat peraga sosialisasi pemilu dan berharap Pengurus PSI Tangsel dapat berperan serta dalam sosialisasi pemilu terutama untuk pemilih pemula. (Nto)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *