26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
POLITIK

Dua Cagub Banten Sepakat Jadi Pemimpin Yang Anti Korupsi

Jelang Pilkada Gubernur Banten 2017 yang semakin dekat atau sekitar 1 minggu kedepan masyarakat disuguhkan diskusi atau dialog adu program anti korupsi antara dua pasangan calon Gubernur Banten 2017.

Dialog digelar di pusat perbelanjaan Teras Kota, Serpong Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (8/2).

Hadir dalam dialog ini pasangan calon Gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno dan Embay Mulya Syarief sedangkan pasangan Calon Gubernur Banten nomor urut 1 hanya Wahidin Halim saja yang hadir sedangkan Andhika Hazrumy Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut 1 tidak hadir dalam dialog ini.‎

Dialog yang digelar oleh para aktivis anti korupsi di Banten yang bertajuk Ayo Banten ini digelar dalam rangka memberikan pencerahan dan pengenalan  kepada masyarakat Banten tentang calon Gubernur dan Wakil Gubenur Banten yang akan bertarung dalam Pilgub Banten 15 Februari 2017 terutama komitmen pasangan calon gubernur Banten dalam pemberantasan korupsi.

Seusai mengikuti dialog ini, Calon Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim kepada wartawan mengatakan komitmennya mewujudkan pemerintahan banten yang bersih dari korupsi.

“Komitmen saya sudah jelas akan anti korupsi, transparansi, akuntabilitas, penegakan hukum dan reformasi birokrasi,” kata Wahidin.

Sementara itu Calon Gubenur Banten nomor urut 2 Rano Karno juga berkomitmen jika terpilih menjadi Gubernur Banten maka akan menjadi Gubernur atau pemimpin yang bersih. Karena jika pemimpinnya bersih maka bawahannya juga akan ikut bersih.

“PNS tergantung pemimpinnya, Kalau pemimpinnya bersih Insya Allah PNSnya juga bersih,” ucap Rano Karno

Dialog atau Diskusi tentang anti korupsi pasangan Cagub dan Cawagub Banten berlangsung cukup menarik. Masing-masing Cagub dan Cawagub Banten yang akan bertarung dalam Pilkada Gubernur Banten 15 Februari 2017 mendatang menegaskan komitmennya sebagai pemimpin yang bersih dari korupsi.‎

Pengunjung pusat perbelanjaan juga menyempatkan diri melihat dialog anti korupsi ini untuk melihat atau mengetahui siapa yang akan dipilih pada Pilgub Banten 15 Februari 2017 mendatang.‎ (Nto)

Berita Terkait

Leave a Comment