28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
EDUCATION

Dua Tahun Kedepan, 100 Ribu Mahasiswa Belajar di Unpam

Universitas pamulang (Unpam) targetkan 100 ribu mahasiswa dalam dua tahun kedepan, saat ini tercatat 70 ribu mahasiswa terdaftar di Unpam yang berada di kawasan Tangerang Selatan.

Rektor Unpam, Dayat Hidayat, mengatakan, setiap tahunnya sejak tahun 2015 Unpam hanya mampu menerima 20 ribu mahasiswa baru setiap tahunnya. Meski jumlah pendaftar diakuinya terus melampaui kuota penerimaan.

“Karena kami masih keterbatasan ruang perkuliahan, tahun lalu 27 ribu pendaftar, tapi yang kita terima hanya 20 ribu. Sementara tahun ini juga kita hanya bisa menerima 20 ribu,” kata Dayat, Minggu 12 Agustus 2017, saat meninjau pelaksanaan tes masuk Unpam Gelombang 3, di Kampus Pamulang.

Diterangkan dia, pada tahun ajaran 2017/2018 ini jumlah pendaftar sudah sebanyak 22 ribuan calon mahasiswa yang menyasar 17 Program Studi Strata 1 dan 3 Program Studi Magister.

“Ini gelombang terakhir, yang akan mengikuti tes sebanyak 13 ribuan calon mahasiswa. Pada gelombang satu dan dua kemarin sebanyak 9 ribu yang saat ini sudah teregisterasi,” kata Dayat.

Dengan jumlah yang ada itu, dia yakin universitas dengan 2000 tenaga dosen dan pegawai itu akan memiliki 100 ribu mahasiswa dalam dua tahun kedepan. Pihaknya juga berencana akan mengembangkan kampus baru di luar Tangerang Selatan.

“Saat ini yang kita kembangkan 9 hektar di kawasan Tangerang Selatan semua, ada Pamulang, Witana Harja dan Serpong. Di Serpong itu pembangunannya baru 60 persen dari dua tahun proses pembangunan hingga saat ini. Perhitungannya itu bisa menampung 50 ribu mahasiswa,” ucap dia.(han)

Berita Terkait

Leave a Comment