27.4 C
Tangerang Selatan
Minggu, 18 April 2021
Serpong Update
EDUCATION

E-Commerce dan Jasa Banyak Diminati Pengunjung Career Expo UPH 2019

Serpongupdate.com – Industri e-commerce dan Jasa  menjadi incaran lebih dari 1300 pengunjung Career Expo UPH yang diadakan selama dua hari, dari tanggal 1-2 Maret 2019 di UPH Kampus Lippo Village.

Sebanyak 50 perusahaan nasional maupun multinasional berpartisipasi dalam Career Expo pertama di tahun 2019 ini. Perusahaan yang dihadirkan kali ini berasal dari industry yang beragam seperti E-commerce, Education, Retail, Food & Beverage, IT, Media, Banking, Manufacturer, dan berbagai Startup Company. Perusahaan tersebut diantaranya seperti JD.ID, Shopee, Nutrifood Indonesia, BeritaSatu Media, Indocement Tunggal Prakarsa, Mandiri, Bank MandiriAstra International, Glints Indonesia, Sour Sally Group, Hacktivate Indonesia dan lainnya.

Manfaat dengan hadirnya beragam perusahaan termasuk yang bergerak di bidang e-commerce turut dirasakan oleh Metta, Alumni Ilmu Komunikasi UPH 2015.

“Bagi aku yang baru pertama kali mengikuti Career Expo, ini sangat berguna sekali. Ada banyak perusahaan yang aku minati seperti, Shopee, JD.ID , BCA; dan UPH sangat membantu aku untuk melihat lowongan-lowongan yang aku belum tahu. Aku juga merasa pengalaman berorganisasi aku di UPH juga membantu sekali dalam memperlengkapi CV yang aku pakai untuk melamar kerja, seperti hari ini,” terangnya.

Banyaknya perusahaan yang membuka lowongan kerja pada UPH Career Expo 2019 menjadi daya tarik bagi job seeker yang rata-rata merupakan seorang fresh graduate. Perusahaan pun juga menjadikan career expo sebagai tempat untuk mereka merekrut karyawan berkualitas bagi perusahaan mereka.

PT Shopee International Indonesia  yang hadir untuk pertama kalinya di career expo UPH, ternyata menjadi salah satu perusahaan yang banyak menarik minat pengunjung. Menurut Bella – Recruitment and Branding Shoppee, mengakui kehadirannya di UPH ini memang menyasar  fresh graduate. Bella menambahkan juga bahwa melalui career expo, Shopee dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan pelamar sehingga pastinya memudahkannya dalam proses perekrutan.

Perusahaan F&B seperti PT Berjaya Sally Utama (Sour Sally Group) juga memiliki harapan yang sama. Kehadiran di Career Expo UPH ini juga untuk pertama kalinya  dan berharap dapat menemukan talent-talent baru yang kreatif, energik, dan dinamis untuk mengisi posisi-posisi  yang dibuka. Menurut Febri – HR Senior Manager Sour Sally Group, ada banyak lowongan yang dibuka diantaranya Accounting, Warehouse, dan pada bagian Application seperti, Software Engineer, Back End Developer, kemudian Human Resource, dan Finance Accounting.

Tidak ketinggalan perusahaan startup asal Singapura yaitu, Glints juga bergabung untuk meramaikan career expo.  Jordan, Human Resource Associate Glints menyatakan bahwa saat ini sudah banyak alumni UPH yang bekerja di Glints, yaitu kurang lebih 10 lulusan UPH.

“Dengan sudah banyaknya alumni UPH yang bekerja di Glints, membuat Glints ingin ke depannya dapat semakin membangun relasi bersama UPH dan tentunya mendapat talent-talent lainnya.  Di Glints saat ini tersedia 2 posisi besar, Full-time dan Internship. Kalau full-time ada 5 posisi, Associate Consultant, Senior Consultant, Sales Development Representative, Finance dan Operations. Sedangkan untuk internship, ada HR Intern, Marketing Intern, dan Sales Development Intern,” ungkap Jordan.

Career Expo UPH diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Career Center UPH. Setiap tahun UPH mengadakan dua kali Career Expo yang terbuka untuk internal UPH maupun masyarakat umum. Dengan Career Expo – Job Fair ini, Naftalia Mariany – Tim Career Center UPH berharap para mahasiswa tingkat akhir maupun alumni dapat terbantu dalam mencari pekerjaan. Sebelum Career Expo ini, sebelumnya juga sudah ada Career workshop dan talk show event yang tentunya juga diharapkan semakin memberi pembekalan bagi peserta menghadapi dunia karir. (rls)

 

Berita Terkait

Leave a Comment