banner
mobil

Empat Pelaku Bobol Rumah di Alam Sutera Dipukuli, 1 Tersangka Wanita

Serpongupdate.com –  Menggunakan mobil Toyota Fortuner teranyar, empat pelaku bobol rumah mewah di Perumahan Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diamankan Polres Tangerang Selatan.

Keempat pelaku, sebelumnya sempat berhasil membobol salah satu rumah mewah di salah satu cluster di Alam Sutera, namun sial, Kamis (10/1/2019) ini, aksinya keburu terungkap oleh petugas keamanan cluster yang mengetahui ciri-ciri pelaku.

Petugas keamanan cluster yang tidak mau disebutkan identitasnya menerangkan, para pelaku yang berusaha kabur dengan menggunakan mobil SUV-nya saat dikepung warga, akhirnya berhasil digagalkan.“Dia sudah dikepung tapi tetap berusaha kabur dan dikejar warga. Tak jauh kemudian berhasil dikepung warga,” terangnya, Kamis (10/1/2019).

Tak sampai di situ, warga yang semakin geram, karena pelaku berusaha kabur dengan mobilnya. Melampiaskan kemarahan kepada seluruh pelaku. “Pelakunya empat orang, ada wanitanya juga ikut di pukulin. Terus kami evakuasi ke gereja dan dibawa polisi,” terang dia.

Menurutnya, komplotan tersebut, sehari sebelumnya sempat melakukan aksi bobol rumah, di salah satu cluster yang berbeda.

“Kemarin mereka ini melakukan pencurian di salah satu cluster, kami petugas mengenali ciri-cirinya dari mobil yang dia pakai. Kalau hari ini mereka gagal, belum sempat masuk ke rumah yang diincar sudah keburu kami kepung,” ucap dia.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander membenarkan aksi pencuian tersebut. “Dugaan kuatnya pelaku pencurian rumah kosong, nanti kami bawa ke Mako dulu untuk pemeriksaan selanjutnya,” kata Alex. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *