28.5 C
Tangerang Selatan
Selasa, 19 Januari 2021
Serpong Update
ADVERTORIAL

Enam Calon Sekda Kota Tangsel Jalani Tes Kesehatan di RSU Tangsel

Serpongupdate.com – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan tes kesehatan terhadap 6 orang pejabat calon Sekretaris Daerah (Sekda). Keenam orang itu mengikuti seleksi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ‎untuk Jabatan Sekretaris Daerah.

Rangkaian tes kesehatan calon sekda dilakukam oleh Tim Dokter RSU Tangsel di Gedung 2 Puspemkot Tangsel, Ciputat pada Rabu, 18 November 2020.

tes 1

“Keenam peserta calon sekda itu, harus mengisi kuisioner sebanyak 300 soal, untuk melihat bagaimana kondisi kejiwaan dari keenam peserta lelang jabatan. Seperti diketahui menjadi seorang sekda, merupakan tugas berat dalam  mengambil  suatu keputusan,  sehingga perlu jiwa yang sehat  dalam diri seorang sekda,” ungkap  Kepala Seksi Asuhan Keperawatan RSU Tangsel, Taufik Dipa Sempana.

Lebih lanjut Taufik Dipa Sempana, menjelaskan, rangkaian pemeriksaan tes kesehatan bagi calon Sekda Tangsel ini terdiri dari empat tahapan pemeriksaan, yakni laboratorium, darah, wawancara dengan spesialis kejiwaan dan pemeriksaan fisik dengan dokter spesialis penyakit dalam.

tes 2

“Untuk melakukan tes kesehatan calon sekda ini,  RSU Tangsel menugaskan dua dokter spesialis jiwa dan penyakit dalam. Tes kesehatan dilakukan di Gedung 2 Puspemkot Tangsel, dikarenakan  RSU Tangsel belum memiliki ruangan khusus,  terlebih di tengah pandemi Covid-19. Dimana kita harus menjaga, agar calons sekda  ini tidak terpapar virus corona,” jelasnya.

Terkait dengan tes kesehatan calon sekda. Apendi selaku Kepala BKPP Kota Tangsel berharap tahapan pemeriksaan kesehatan berjalan lancar. Tinggal menunggu hasil pemeriksaan secara keseluruhan dari Tim Dokter RSU Tangsel.” Untuk selanjutnya akan ada tahapan pembuatan makalah, kemudian wawancara dan diumumkan untuk tiga besar,” ujar Apendi. (ADV)

Berita Terkait

Leave a Comment