banner
festival

Festival Budaya Nusantara Tampilkan Keragaman Indonesia

Serpongupdate.com  - Pembukaan Festival Budaya yang digelar untuk kedua kalinya berlangsung dengan kemeriahan warna-warni budaya Indonesia, Minggu (11/11/2018).

Pagelaran dibuka dengan parade pakaian adat dari seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Tangerang dan komunitas budaya se-nusantara.

Mereka melakukan arak-arakan hingga kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang merupakan pusat kegiatan Festival Budaya Nusantara ke-2 ini.

Penampilan tarian Kolosal Anggana Raras, Barongsai, Tari Liong Vihara Bun San Bio serta Tangerang Fashion Carnival hingga Marching Band Tya Dita pun menghibur masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut.”Kegiatan Festival Budaya 2018 yang kedua ini diikuti kurang lebih 2.100 peserta dengan 51 rangkaian,” ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Arief mengatakan Festival Budaya Nusantara ke-2 ini menjadi semangat bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk melestarikan budaya Indonesia.

“Kita berharap juga kepada generasi milenial ikut menjaga dan melestarikan. Karena bagaimanapun juga budaya ini adalah warisan luhur para pejuang, para budayawan, para seniman yang harus kita jaga dan lestarikan dan inilah kekayaan Indonesia,” jelas Arief. (red)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *