28.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
CULINARY

Festival Kuliner Serpong 2016 “Wuenak E’ Puolll”

Untuk keenam kalinya kembali Summarecon Mal Serpong (SMS) yang menjadi penggagas event kuliner pertama di area Tangerang menghadirkanFestival Kuliner Serpong (FKS). Event festival kuliner tahunan ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, mulai tanggal12 Agustus -12 September 2016 dengan tetap membawa misi memperkenalkan budaya nusantara sebagai ciri khas kulinernya.

Tahun ini SMS tertantang untuk kembali membedah dan menggugah ingatan akan kekayaan warisan kuliner nusantara khususnya Jawa Timur dengan mengangkat tema Wuenak E’ Puolll”.

Area parkir selatan SMS tetap dipilih untuk menjadi lokasi digelarnya event tahunan ini karena lokasinya yang strategis dan mampu menampung pengunjung dalam jumlah banyak.

Memasuki area FKS, pengunjung akan disambut dengan gapura berupa candi Penataran dan rumah adat khas Jawa Timur, berkeliling di hampir 96 tenant yang dikemas dalam bentuk replika rumah Banyuwangi,  Madura  hingga Majapahit  yang dilengkapi dengan untaian penjor serta hiasan lampu berbentuk topeng khas yang biasa digunakan dalam kesenian Reog. Dipanggung utama, terpasang dekorasi ikonic dengan hiasan atraktif dari kesenian Reog Ponorogo lewat miniatur singa-singaan dan bulu merak nan eksotis dalam wujud kipas raksasa serta kuda lumping.

Selain mendukung melestarikan ragam budaya dan kuliner Indonesia, FKS 2016 jugamengadakan kegiatan peduli lingkungan dengan tema “Keep You Fun”. Program ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak pengunjung agar peduli terhadap lingkungan dengan mengumpulkan sampah botol plastik dan ikut serta dalam pencegahan.

 

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment