28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
COMMUNITY

FOFI : Gelar Event Perdana Mother & Teens Connection

Mother and Teens Connection merupakan sebuah event program parenting perdana yang diadakan oleh Focus on The Family Indonesia (FOFI) untuk membangun momentum para ibu dan anak-anaknya dapat menjalin hubungan yang lebih intim.

Acara ini diselenggarkan pada hari Sabtu, 14 November 2015 di Marketing Office Apartemen Saumata Alam Sutera. Dihadiri oleh 12 pasang ibu dan anak-anaknya mereka melakukan kegiatan membuat roti isi (sandwich) dan  Love Letter (surat cinta) yang memberikan kesempatan untuk para ibu dan anak saling berbicara hati ke hati.

Kegiatan berdurasi tiga jam setengah ini memang sengaja dirancang oleh FOFI untuk memberikan waktu eksklusif kepada para ibu dan anak-anaknya untuk mengembangkan dan memperkaya ikatan ibu dan anak mereka dengan adanya seminar yang membahas apa itu Five Love Languages dan bagaimana mengaplikasikannya dalam hubungan ibu dan anak

Seminar Five Love Languages yang mengedukasi para ibu untuk mengenal apa yang menjadi bahasa kasih anak-anaknya ini dibawakan langsung oleh Ibu Pinkan Margaretha Indira Putri Surya Koraag, seorang pakar psikolog Focus on The Family Indonesia.

Kegiatan membuat roti isi bersama ini juga merupakan salah satu strategi FOFI untuk memberikan momen kepada para ibu dan anaknya untuk saling bekerja sama dan saling terkoneksi. Sering kali para ibu lupa untuk meluangkan waktu mereka untuk beraktivitas bersama dengan anak-anak mereka. Namun dengan adanya kegiatan membuat roti isi bersama ini para anak dapat bekerja sama denga ibu mereka untuk bukan hanya sekedar membuat sebuah roti isi, tetapi juga membuat sebuah kenangan manis yang tidak akan terlupakan.

Highlight dari event program parenting ini adalah dimana para ibu dan anak-anaknya diberi kesempatan untuk saling membuat love letter (surat cinta) dan membacakanya secara bergantian. Keterbukaan yang akhirnya melahirkan hubungan ibu dan anak yang terpulihkan adalah salah satu tujuan dari event Mother & Teens Connection ini.

 

Berita Terkait

Leave a Comment