25.4 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
POLITIK

Forkominda Kota Tangsel, Pemkot dan Ormas Bersinergi Memperkokoh Ketahanan Bangsa

Dalam menciptakan keamanan serta mendukung percepatan pembangunan yang ada di Kota Tangerang Selatan, Kesbangpolinmas Kota Tangsel mengadakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Tangsel. acara tersebut dilaksanakan di Ruang Serba Guna Restoran Telaga Seafood, Serpong, pada Kamis(23/2/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Muhammad; Kepala Badan Kesbangpolinmas, Azhar Syam’un; Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangsel, Taufik M.A, SE; Kapolres Kota Tangsel, Ayi Supardan; Kepala Bidang Kesbangpol, TB Suradi serta para peserta dari Organisasi Masyarakat di Kota Tangsel seperti PWI,Forwani dan lain-lain.

Kepala Sub Unit Ketahanan Bangsa Kesbangpolinmas Tangsel, Agus Purnama, SE sebagai Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka menyatukan visi dan misi serta kerangka berpikir tentang pentingnya forum koordinasi pimpinan daerah dengan organisasi masyarakat di Kota Tangsel, dengan penyelenggaraan sosialisasi guna memperkokoh ketahanan bangsa dalam rangka mendukung keutuhan bangsa Negara Republik Indonesia.

Agus menjelaskan bahwa target yang akan dicapai dalam kegiatan ini adalah meningkatkan dan menanamkan paham kebangsaan bagi seluruh lapisan masyarakat kota Tangsel, meningkatkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab sebagai warga negara dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,Tercapainya lingkungan sosial yang aman dan tentram di lingkungan masing – masing khususnya di Kota Tangsel.

Disamping itu, Kepala Badan Kesbangpolinmas Tangsel, Azhar Syam’un juga senada dengan Agus bahwa adanya kegiatan ini dalam upaya mensinergikan visi dan misi antara pemerintah dan organisasi masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan yang ada di Kota Tangerang Selatan dengan menjaga keamanan dan ketahanan bangsa.

Azhar menjelaskan bahwa jumlah ormas yang ada di Kota Tangerang Selatan dari awal Tangsel berdiri sampai sekarang tercatat hampir 310, dengan rincian ormas yang mengantongi izin sekitar 187 ormas, ormas yang izinnya sudah kadaluarsa ada 123 serta ormas yang non-aktif ada 3. Azhar berharap dengan adanya forum ini, ormas dapat bersinergi dan memberi energi positif kepada masyarakat sesuai dengan organisasinya masing – masing.

Berita Terkait

Leave a Comment