29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
LEISURE

GARUDA DAN BNI KEMBALI GELAR TRAVEL FAIR 2016

Maskapai nasional Garuda Indonesia dan BNI sebagai bank partner pada hari ini, Jumat (29/4) meresmikan pergelaran “Garuda Indonesia Travel Fair 2016”. GATF 2016 tersebut dilaksanakan mulai tanggal 29 April hingga 1 Mei 2016 di Hall A & B Jakarta Convention Center dengan target transaksi sebesar Rp. 250 miliar dengan total pengunjung sebanyak 150.000 orang selama dua kali pelaksanaan GATF.

Peresmian penyelenggaraan GATF tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo dan Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni bersama-sama dengan Menteri  Pariwisata Indonesia, Arief Yahya bertempat di hall A & B Jakarta Convention Center (JCC). Pelaksanaan GATF 2016 ini merupakan periode pertama, dimana untuk periode selanjutnya akan dilaksanakan pada bulan September 2016.

Sebagaimana pelaksanaan di tahun lalu,  GATF tahun 2016 juga akan dilaksanakan secara serentak di 14 kota di Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Menado, Timika dan Jayapura.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo menuturkan bahwa pada pelaksanaan GATF tahun 2015 lalu Garuda Indonesia berhasil meraih total penjualan mencapai 238 miliar rupiah dengan mendatangkan sebanyak 117.000 pengunjung. “Catatan positif tersebut menunjukan bahwa animo masyarakat untuk melaksanakan aktivitas liburan sangat tinggi dan terus meningkat. Dengan pelaksanaan GATF 2016 kami berharap dapat menjembatani dan memfasilitasi pengguna jasa untuk mendapatkan paket-paket perjalanan wisata yang menarik,” tambah Arif.

Sementara itu, Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni mengatakan kerjasama BNI dan Garuda Indonesia dalam acara GATF sejak tahun 2012 hingga saat ini selalu dinantikan oleh traveller dan nasabah setia BNI, banyaknya program promo dari BNI dan Garuda membantu masyarakat untuk mewujudkan rencana liburan tahun ini.  Sinergi BUMN antara BNI dan Garuda Indonesia memberi nilai lebih dari segi bisnis dan mendukung program pemerintah “Wonderful Indonesia”. Event GATF 2016, bagi BNI juga merupakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT BNI ke 70.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri  Pariwisata RI, Arief Yahya menyambut gembira pelaksanaan GATF 2016 ini dan mengatakan “Kiranya dengan penyelenggaraan GATF ini tidak hanya dapat memudahkan masyarakat untuk merencanakan liburannya, namun juga dapat mendukung target kami untuk mendatangkan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta perjalanan wisatawan nusantara pada tahun 2016 ini”, kata Arief.

Tema “More for Less” yang diangkat pada pelaksanaan GATF tahun ini merupakan wujud upaya Garuda memberikan kemudahan bagi customer dalam merencanakan perjalanan liburan lebih baik – dari melalui perencanaan jauh-jauh hari (plan ahead) agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik, terutama bagi komunitas yang melaksanakan perjalanan bersama. GATF juga merupakan one-stop-shoppingkarena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang – barang perlengkapan liburan lainnya.

GATF 2016 kali ini diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari 48 Travel Agent, 12 Hotel & Resort, 4 National Tourism Organization, 23 Theme Park & Travel Equipment, 24 Industrial Company, Media Partner, dan BNI sebagai bank partner.

Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2016  ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dan BNI dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya. Dalam pelaksanaan GATF tahun ini, Garuda Indonesia memberikan penawaran menarik untuk rute-rute yang dilayani oleh maskapai-maskapai anggota SkyTeam seperti Jakarta-Paris, Jakarta – Milan, Jakarta – Roma, Jakarta – Barcelona, Jakarta-Jeju serta rute-rute Eropa lainnya.

Para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran spesial khususnya untuk 7 destinasi favorit antara lain Singapore dengan harga mulai dari Rp. 700.000; Hongkong dengan harga mulai dari Rp. 1,9 juta; Osaka dengan harga mulai dari Rp. 2,5 juta; London denganharga mulai dari Rp. 6,9 juta; Denpasar dengan harga mulai dari Rp. 900 ribu; Lombok dengan harga mulai dari Rp. 900 ribu dan Raja Ampat dengan harga mulai dari Rp. 3,5 juta.(rls)

Berita Terkait

Leave a Comment