26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
COMMUNITY

GE Volunteer’s Day Perbaiki Fasilitas SDN 08 Pancoran

Dalam rangka GE Volunteer’s Day, puluhan karyawan GE Indonesian bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperbaiki fasilitas-fasilitas SDN 08 Pancoran. Perbaikan terbesar adalah perbaikan tembok berikut pembuatan pondasi yang lebih kokoh, seluas 40x2m, karena tembok tersebut menjadi penahan banjir yang sering menerpa sekolah dasar yang berada di bantaran sungai ini.

Tembok tersebut sangat penting bagi masyarakat sekitar karena sekaligus menjadi fasilitas pencegahan pembuangan sampah sembarangan. Kegiatan kemasyarakatan ini dilaksanakan atas masukan dari Pemprov DKI Jakarta.

Ariavita Purnamasari, Head of Communication GE Indonesia sekaligus anggota Counsil Leader organisasi GE Volunteer mengatakan, kami sebagai karyawan GE senang bahwa selain memberikan kontribusi berupa dana, kami dapat turun langsung ke lapangan, menyumbangkan tenaga dan waktu untuk membantu adik-adik kami yang masih di sekolah dasar agar dapat belajar dengan lebih nyaman, aman dari ancaman banjir yang setiap saat dapat mengganggu aktivitas belajar mereka.
Nurjanah, Kepala Bidang Kehumasan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI menyambut baik kerja sama dengan GE.

“Kami mengapresiasi inisiatif GE yang berkeinginan untuk membantu perbaikan fasilitas sekolah ini. Seandainya semua perusahaan dapat berkontribusi seperti GE maka akan semakin banyak dan semakin cepat proses perbaikan fasilitas-fasilitas umum yang dapat kita lakukan,” papar Nurjanah.

Prinsip ‘volunteerism’ atau kesukarelaan telah menjadi bagian dari budaya GE sejak lebih dari seratus tahun perusahaan ini berdiri di dunia. Kegiatan-kegiatan sosial seperti ini merupakan inisiatif dari karyawan GE yang diakomodir dan dikelola oleh organisasi GE Volunteers secara reguler. Setiap tahunnya, total lebih dari satu juta jam kerja dialokasikan karyawan GE untuk melakukan kegiatan sosial.

“Melalui inisitiaf ini, kami berharap setiap karyawan GE dapat membuka mata pada masalah-masalah sosial yang terjadi di sekitar mereka, dan dapat berkontribusi nyata secara individual maupun organisasi kepada komunitas mereka sendiri,” tambah Ariavita.

Di Jakarta, kegiatan bakti sosial ini akan diikuti lebih dari 80 orang karyawan GE. Tidak ketinggalan, sejumlah pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun akan turun tangan membantu perbaikan fasilitas sekolah dasar tersebut.

Berita Terkait

Leave a Comment