26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
HEALTH

Gedung Baru Puskesmas Pamulang Diresmikan

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Walikota Tangerang Selatan meresmikan gedung baru Puskesmas Kecamatan Pamulang pada Jumat tanggal 3 Maret 2017.

Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Kapolsek Pamulang, Camat Pamulang, Kepala Puskesmas Pamulang, seluruh Lurah se-Kecamatan Pamulang dan Kepala Posyandu se-Kota Tangerang Selatan.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Listya Windyarti, pembangunan ini merupakan lanjutan dari pembangunan yang ada di tahun 2012. Gedung baru ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dan memenuhi mutu pelayanan kesehatan dengan sarana dan prasananya.

“Dengan adanya gedung baru, tambahan sarana prasarana, saya berharap pelayanan Puskesmas akan lebih baik lagi,” ucapnya.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengatakan bahwa perluasan gedung puskesmas ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat untuk lebih maksimal dan selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang baik sesuai tugas pokok dan fungsi.

“Walaupun jarak Puskesmas Pamulang dekat dengan RSUD Tangsel, pelayanan harus lebih baik dan ditingkatkan secara maksimal,” ucap Airin.

Airin juga berpesan kepada seluruh pegawai Puskesmas agar melayani masyarakat dengan senyuman, ketulusan dan ikhlas, karena senyuman bisa mengurangi rasa panik dalam merasakan sakit. “Senyum, senyum, dan ikhlas,” pesan Walikota Airin.

Berita Terkait

Leave a Comment