28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
HUKUM

Gelar Operasi Patuh Jaya 2021, Polres Tangsel Imbau Pengendara Terapkan Prokes

Serpongupdate.com – Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya yang berlangsung di seluruh wilayah hukumnya termasuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berdasarkan Instruksi tersebut, jajaran Satuan Lalulintas Polres Tangerang Selatan melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2021 hingga dua pekan ke depan. Dimulai sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Dalam operasi ini, selain memberikan imbauan dan edukasi, jajaran Polres Tangsel juga akan menerapkan patroli Crowd Free Night atau malam bebas keramaian.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Sutarman mengatakan operasi akan  berlangsung sejak hari ini hingga dua pekan kedepan.

“Kami hari ini melakukan ops,” jelasnya saat ditemui di Mapolres Tangsel, Serpong, Senin (20/9/2021).

Dicky menambahkan  dalam operasi tersebut dipastikan tak ada razia kelengkapan surat-surat kendaraan. Ia mengatakan  rangkaian operasi hanya bersifat sosialisasi bagi para pengendara dalam mematuhi aturan lalu lintas.

Operasi Patuh Jaya tersebut juga memberikan imbauan kepada para pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Dalam kegiatan ini kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat-masyarakat, dan pengguna jalan untuk senantiasa menaati peraturan lalu lintas dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Di  Operasi Patuh Jaya kali ini,  Polres Tangsel akan melaksanakan program Crowd Free Night yang akan dilaksanakan secara situasional tergantung kepada situasi di lapangan, mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

“Adapun lokasi yang akan melaksanakan Crowd Free Night ada di wilayah Loop Bintaro, Alam Sutera, dan wilayah kawasan Gading Serpong, kita laksanakan selama Operasi Patuh Jaya,” jelasnya. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment