29.8 C
Tangerang Selatan
Rabu, 26 Januari 2022
Serpong Update
COMMUNITY

Gelar Raker Pertama, Karang Taruna Tangsel Siap Bantu Perbaikan Ekonomi

Serpongupdate.com – Karang Taruna Kota Tangsel pastikan diri siap untuk membantu pemerintah dalam rangka perbaikan ekonomi pasca Covid-19. Hal tersebut tengah dibahas dalam Rapat Kerja Karang Taruna Kota Tangsel, Rabu (01/12).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, bahwa salah satu kunci utama dalam proses perbaikan ekonomi adalah kolaborasi aktif antara berbagai pihak.Salah satunya adalah motor motivasi anak muda yaitu karang taruna.

“Tadi saya sampaikan untuk membantuk perbaikan perekonomian daerah didasari pada kolaborasi yang aktif antara karang taruna dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” kata Benyamin.

Dia berharap dengan raker pertama ini, Karang Taruna Tangsel bisa merangkul seluruh masyarakat kemudian berkerjasama dengan OPD terkait dalam menyusun rencana dan mewujudkannya.Agar perbaikan ekonomi bisa lebih maksimal.

Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Fiqri menjelaskan bahwa pihaknya akan senantiasa melakukan kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Kota Tangsel yang sejahtera.

Selama pandemi Covid-19, pihaknya melalukan banyak kegiatan untuk memastikan keadaan masyarakat di bidang ekonomi tetap stabil. Saat ini ketika kasusnya mulai landai, bersama seluruh anggota, merencanakan program perbaikan ekonomi.

“Karena itu, kami siap melakukan kolaborasi dengan seluruh pihak agar situasi ekonomi Kota Tangsel kembali seperti sedia kala,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana Rapat Kerja Karang Taruna 2021 Kota Tangsel Ghifari Wardana menjelaskan Raker diharapkan jadi momentum untuk menghasilkan program kerja yang bermanfaat.

Dirinya menyampaikan jika sasaran dari rencana kerja saat ini adalah pelaku UMKM. Yang mana dengan bimbingan yang diberikan oleh pihaknya, barang UMKM bisa lebih diterima oleh masyarakat. “Dengan dukungan pemerintah juga kami akan sangat terbantu untuk segera merelisasikan seluruh program kerja yang saat ini tersusun,” tutup Ghifari. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment