27.3 C
Tangerang Selatan
Kamis, 28 Januari 2021
Serpong Update
EDUCATION

GIPTI BSD City, Jadi Showcase Kemajuan Iptek dan Inovasi

Serpongupdate.com – Galeri Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi (GIPTI) di kawasan BSD City akan menjadi showcase kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dan inovasi, serta wadah edukasi masyarakat di bidang teknologi.

“Pengembangan GIPTI sesuai dengan program pengembangan National Science & Technology Park (N-STP) PUSPIPTEK,” ujar Dr. Ir. Sri Setiawati, M.A, Kepala Puspitek Serpong saat prescon di acara peletakan batu pertama pada Kamis, 4 Oktober 2018 di BSD City.

GIPTI akam menjadi show case untuk kemajuan inovasi dan teknologi terapan terkini, tempat untuk pemberdayaan dan edukasi masyarakat di bidang IPTEK,

“GIPTI juga akan menjadi tempat pemasaran bagi produk-produk UKM dan startup berbasis teknologi binaan inkubator bisnis teknologi di Puspiptek-Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi,”  ujar Sri.

gipti 4

GIPTI hadir sebagai showcase kemajuan iptek dan inovasi serta teknologi terapan terkini, terdapat 5 zona seperti Zona Penerima, Zona Display dan Zona Pengembangan Kewirausahan, Zona Penelitian, dan Zona Kawasan Ruang Terbuka Hijau. Tidak hanya itu, GIPTI juga akan dilengkapi dengan Gateaway Park, Techno Park dan Lake Park.

“Pembangunan proyek ini merupakan CSR dari Sinar Mas Land yang rampung pada April 2019 dan mulai beroperasi pada Juni 2019 mendatang,” ujar Sri.

Christopher Siswanto Adisaputro, CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land menjelaskan, kehadiran GIPTI dapat semakin mendukung tujuan BSD City yang tengah bertransformasi menjadi integrated smart digital city, dimana saat ini BSD City juga sedang menggarap proyek kawasan Digital Hub yang kedepannya akan menjadi ‘Silicon Valley’ di Indonesia.(sbr)

 

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment