25.2 C
Tangerang Selatan
Jumat, 26 Februari 2021
Serpong Update
Gallery

GIS 2 Serpong Putar Film Pendek Karya Pelajar

Kemajuan teknologi, tidak bisa dipungkiri. Kompetensi dalam dunia pendidikan mengharuskan sekolah berlomba membuat inovasi dan ide-ide kreatif dalam menggali dan mengasah, serta pengembangan potensi anak didik secara optimal.

Di Global Islamic School (GIS) 2 Serpong. Pelajar sekolah menengah atas mendapat tambahan tugas untuk membuat sebuah film pendek dengan mengkolaborasi tiga bidang studi, yakni Seni Budaya, Informasi Teknologi dan Bahasa Indonesia.

Dalam setiap produki film pendek, GIS 2 Serpong melibatkan sebanyak 10 siswa-siswa dalam satu tim. Dan setiap tim wajib menuangkan cerita dalam sebuah film pendek yang mengandung unsur-unsur edukasi yang dibaluti Islami dengan mengangkat realita yang terjadi di masyarakat.
GIS 2

“Kami mencoba menyelami generasi melenia. Dimana pihak sekolah mengakomodir anak-anak untuk berkreasi lewat sebuah karya film pendek. Sekolah melibatkan semua pelajar menengah atas dalam pembuatan film tersebut. Mulai dari penulisan naskah, peran utama, sutradara, editing dan sampai mengupload di media sosial dilakukan mereka sendiri secara tim,” terang Derisma S.Pd, Ketua Panitia Exclusive Premiere Short Movie Festival GIS 2 Serpong yang sekaligus guru bidang Seni Budaya.

Untuk merealisaikan karya film pendek tersebut. Global Islamic School 2 Serpong mengadakan pemutaran film pendek berdurasi 10 menit dengan mengangkat tema “Exclusive Premiere Short Movie Festival” Senior High GIS 2 Serpong yang disaksikan para orangtua siswa.

Ada 6 kategori nominasi film pendek yang dinilai oleh dewan juri. Yakni kategori best aktor, best aktris, best film, best editing, best trailer dan best banner.

Pada tahun 2017 ini. Sebanyak 10 judul film pendek karya siswa-siswi sekolah menengah atas diputar pada Sabtu, 29 April 2017 yang berlangsung mulai jam 09.00-12.00 WIB di Auditorium GIS 2 Serpong, Kota Tangerang Selatan.

“Ini merupakan kali kedua pemutaran gala premiere short movie yang dilakukan oleh GIS 2 Serpong,” ujar Derisma.
siswa gis 2 serpong

Berita Terkait

Leave a Comment