29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
PROFILE

Gloria, Tergabung dalam Tim Paskibraka 2016

Gloria Natapradja Hamel, remaja berusia 16 tahun,   akhirnya bisa ikut dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih pada hari Rabu, 17 Agustus 2016.

Dirinya mengakui ada banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang diraihnya saat tergabung dalam tim Paskibraka 2016.

Gloria yang sempat mencita-citakan untuk menjadi pilot komersil dan meraih pendidikan penerbang di luar negeri akhirnya memupuskan keinginan tersebut.

“Kalau ditanya cita-cita aku sekarang, aku ingin jadi presiden, iya Presiden Indonesia,” cetusnya, Sabtu (20/8/2016), di Taman Paskibraka, Tandon Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Dara penyuka olahraga basket dan muaythai ini, mengaku cita-citanya itu berubah setelah ikut tergabung dalam tim Paskibraka 2016.

“Tadinya ada rencana kuliah di luar negeri, soalnya awal cita-cita aku jadi pilot komersil. Tapi karena ikut Paskibraka banyak berubah pikiran gitu,” aku penikmat musik beraliran indie, rock dan jazz tersebut.

Meski telah memastikan mantap untuk bisa berkontribusi banyak untuk tanah air tercinta, Gloria belum terpikir untuk menjadi aparat pemerintahan baik sipil maupun militer.

“PNS mungkin, tapi untuk sekarang aku mikir-mikir. soalnya PNS itu bukan pasion aku untuk kerja behind the desk gitu. Aku lebih suka kaya memutuskan sesuatu terus kaya berinteraksi langsung sama apa yang harus aku lakuin,” tegas Gloria.

Untuk saat ini diapun akan lebih fokus pada pendidikan formal yang menurutnya sudah lama ditinggalkan.

“Sudah kangen juga untuk sekolah, tapi memang masih ada kewajiban karena setelah check out tanggal 25 Agustus langsung ke Semarang sama pak menteri ada tugas duta Kemenpora, kedepannya belom tau belom pegang hape juga jadi belum tau apa yang mau dilakuin. karena aku kan harus sekolah sudah banyak ketinggalan juga,” tandasnya. (Han)

 

Berita Terkait

Leave a Comment