33.3 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
POLITIK

Grace Natalie : ‘Media Sosial Jadi Kekuatan PSI’

Partai baru mulai hadir mengisi dunia perpolitikan Indonesia, salah satunya adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang digagas oleh mantan penyiar televisi, Grace Natalie.

Kepengurusan tingkat provinsinya sudah lengkap, termasuk di Provinsi Banten, dan hari Minggu (24/7) PSI menggelar Konsolidasi Daerah Wilayah (Kopdarwil) DPW PSI Banten, di Rumah Makan di kawasan Buaran Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua DPW PSI Banten Muhammad Riyadoh menjelaskan tentang kelahiran PSI di Banten ini. Dirinya menuturkan bahwa provinsi Banten adalah wilayah yang majemuk dan terdiri dari ras, agama serta suku yang beragam.

“Salahsatunya adalah wilayah Tangerang Raya yang memiliki sifat yang heterogen. Sehingga diharapkan dengan keberadaan PSI sejalan dengan kondisi yang ada di Banten,” tuturnya.

Riyadoh juga mengingatkan kepada para kader PSI Banten tentang hal yang dikedepankan oleh PSI terutama agenda besarnya yaitu merangkai solidaritas.

“Agenda PSI yaitu membawa solidaritas, merawat solidaritas serta mengokohkan solidaritas di Indonesia,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Muhammad Riyadoh mengajak kepada pengurus dan kader untuk mensukseskan proses verifikasi partai baru ini oleh Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

“DPW PSI Banten mengajak para kepengurusan di Kabupaten Kota se-Banten untuk ikut  berupaya mensukseskan proses verifikasi Kemenkum HAM, agar nanti lolos dan dapat menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Grace Natalie yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum DPP PSI, hadir dengan balutan jaket merah dan kaos putih, langsung menyemangati para kader dan pengurus PSI se-Banten ini.

Dia mengingatkan bahwa PSI merupakan partainya pemuda dan pengurusnya diisi oleh mayoritas generasi muda.

“Anak muda harus dapat merubah paradigma yang mengatakan bahwa politik bukan urusan anak muda. ‎Itu salah, karena sudah seharusnya anak muda terjun ke dunia politik untuk merubah dan membereskan sistem yang ada sekarang ini untuk menjadi yang lebih baik,” ucap Grace semangat.

Sebagai partainya anak muda, Grace meminta kepada para pengurus untuk memanfaatkan media sosial, seperti Watsap, Facebook, Tweeter dan lain sebagainya untuk menyebarkan dan mensosialisasikan PSI kepada masyarakat.

“Tidak banyak partai yang menggunakan media sosial‎. Padahal media sosial mempunyai kekuatan sendiri untuk mengenalkan PSI didunia maya,” ucapnya.

Menurut Grace, PSI sudah menyerahkan persayaratan sebagai partai baru ke Kemenkumham pada 18 Juli 2016 lalu.

“Kita harus bersyukur karena hari senin yang lalu, tanggal 18 Juli 2016, Pengurus Pusat sudah menyerahkan sebanyak 43 kontainer dokumen kepengurusan Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se-Indonesia kepada Kemenkumham sebagai persyaratan pendaftaran verifikasi Partai baru,” kata Istri dari Kevin Osmond ini.‎

“Rencananya pada Oktober 2016 yang akan datang diumumkan apakah PSI lolos verifikasi atau tidak. Setelah itu akan dilakukan pula verifikasi oleh KPU Pusat sebagai persyaratan keikutsertaan PSI dalam Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment