28.5 C
Tangerang Selatan
Selasa, 19 Januari 2021
Serpong Update
COMMUNITY

Guru Honorer ‘Balapentas’ Tangsel Adakan Santunan & Buka Puasa Bersama

Serpongupdate.com – Penghasilan yang rendah tidak menyurutkan semangat untuk saling berbagi antar sesama. Terlebih dalam memanfaatkan momentum di bulan suci Ramadan untuk memperbanyak amal kebaikan.

Itulah bukti konkrit dari para guru honorer yang tergabung di Barisan Laskar Pendidik Kota Tangerang Selatan (Balapentas) saat memberikan puluhan parcel kepada 41 anak yatim dan 37 janda dan dhuafa, di Yayasan Balapentas, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (12/06/2018).

honorer 1

Rasa senang dan bangga diutarakan oleh Arkan seorang anak yatim penerima parcel dan satunan. Arkan mengaku senang dengan kegiatan yang digelar, ini merupakan bukti bahwa masih banyak elemen masyarakat yang sangat peduli dengan anak yatim. Ia menilai bahwa apa yang diberikan tersebut sangat berguna khususnya dalam menyambut hari raya Idul Fitri. “Saya diajak oleh guru pembimbing untuk hadir di kegiatan ini. Saya juga kaget, selain santunan, juga ada parcel lebaran,” ungkap Arkan.

Sementara Ketua Balapentas  Satiyan menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan dalam rangka menunjukkan kepedulian dari para guru honor kepada anak yatim dan dhuafa. Satiyan menyebutkan, tidak hanya penyerahan bantuan berupa parcel lebaran, momentum kali ini juga diiringi dengan kegiiatan santunan dan buka puasa bersama.

“Sebagai tenaga pengajar yang masih berstatus honorer, tidak akan membuat kami terhambat dalam menjalankan amal kebaikan. Terlebih, anak yatim dan para dhuafa sangat penting, sebagai sesama umat muslim harus saling membantu dan berbagi,” tutur pria yang mengajar di SDN Ciater 1 Kecamatan Serpong tersebut. (ccp)

Berita Terkait

Leave a Comment