banner
truk

Hampir 2 Jam, Truk Trailer yang Amblas di Jalan Serua Ciputat Berhasil Dievakuasi

Serpongupdate.com – Truk trailer pengangkut alat berat amblas di Jalan Serua Indah Ciputat,  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada senin 25/02/2019 pukul 01.10 WIB,  dini hari tadi.

Truk trailler bernomor polisi B 9786 TEH amblas setelah keluar dari jalur proyek tol menuju Jalan Serua Indah dan amblas saat pengemudi mencoba memarkir kendaraannya tepat di tikungan jembatan jalan tersebut.

Pengemudi Taufik hidayat (30) menuturkan mobil yang dikendarainya tidak mampu menahan beban berat dan tergelincir hingga keluar badan jalan.”Saya sudah mencoba melakukan maju mundur untuk kembali masuk ke badan jalan agar kembali masuk ke jalur proyek tol namun yang terjadi malah terus tergelincir ke arah kiri rumah warga,” katanya.

Akibat kejadian ini kemacetan panjang dari dua arah jalan tidak terhindari baik dari Jalan Serua Indah ke arah Ciputat maupun sebaliknya yaitu jalan menuju Serua Indah ke arah Ciater Maruga Tangsel.

Briptu Febrianto dan Briptu Aditiya Yudha dari Satuan laka lantas Polres Tangsel yang melintas saat berpatroli langsung melakukan tutup jalan dari kedua arah.”Untuk menghindari kemacetan yang lebih panjang dari dua arah yang berlawanan kami terpaksa menutup jalur dan meminta warga memutar kendaraannya untuk mencari jalan alternatif lain,” jelasnya.

Febri menambahkan, ia melakukan kordinasi dan solusi pada pihak proyek tol agar kendaraan segera dilakukan evakuasi dan melakukan tindakan pengamanan surat-surat pengemudi truk trailer .

“Kami juga melakukan tindakan pengamanan memeriksa surat – surat pengemudi juga mencari solusi agar pengemudi dan pihak proyek tol segera menarik dan mengembalikan kendaraan agar dapat masuk kembali ke dalam proyek tol ,mengingat ini sudah pukul 02.30 WIB dan jalur ini jalur yang terbilang padat  terutama pada hari sibuk seperti senin pagi ini,” terangnya.

Truk pengangkut alat berat berhasil ditarik oleh buldozer hingga kembali kebadan jalan pada pukul 03.00 WIB dini hari dan jalur kedua arah kembali di buka setelah hampir 2 jam di lakukan penutupan jalan, truk trailer kembali masuk ke dalam proyek tol hingga jalur lintas di jalan tersebut kembali normal. (H3N).

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *